Biara Suster JMJ Diberkati, Uskup Narko: “Jadikan Rumah ini Benar-benar HOME”

Tanjungpinang – BerkatNews.com. Kunjungan pastoral Mgr. Adrianus Sunarko, OFM di paroki Hati Santa Maria Tak Bernoda (HSMTB) untuk yang pertama sejak ditahbiskan tanggal 23 September 2017 lalu, menjadi kesempatan bagi konggregasi Jesus Maria Josef (JMJ) untuk mohon pemberkatan biara konggregasi ini yang terletak di jalan Batu Kucing – Tanjungpinang.

IMG_5910Pemberkatan ini juga dihadiri oleh suster provinsial JMJ Jakarta; Sr. Vinsensia Siunta, JMJ.  Turut hadir dalam pemberkatan Sr. Natalia, JMJ, Sr. Yulita JMJ, serta Sr. Agnes, JMJ dari Rampang-Batam. Biara ini nantinya akan menjadi rumah bagi Sr. Ivonne Pusung, JMJ dan Sr. Vinsentia Elmika Anri Jama, JMJ yang akan mendampingi 41 remaja putri yang tinggal di asrama putri Batu Kucing.

Misa pemberkatan biara “RUMAH NASARET” ini dipersembahkan oleh Mgr. Adrianus Sunarko, OFM dengan didampingi oleh Pastor Kepala Paroki, RD. Agustinus Dwi Prambodo, dan para pastor rekan yang berkarya di paroki HSMTB Romo Adbauw Oedjan dan Romo Yodi.

Pada homili misa hari Selasa, 7 Agustus 2018 pukul 17:00 WIB itu, Bapa Uskup mengharapkan Rumah Nasareth iniIMG_5905 bukan hanya menjadi house, tapi benar-benar menjadi home bagi para penghuninya. Mgr. Adrianus juga berpesan untuk menjadikan biara ini menjadi rumah doa, yang penghuninya selalu bahagia, saling mendukung, saling melengkapi, saling mengasihi dan tidak mendendam satu dengan yang lain. Karena jika ada dendam, disitulah setan yang sudah mengintai, memiliki kesempatan masuk ke dalam hati penghuni rumah itu.

Senada dengan yang disampaikan oleh Bapa Uskup, Sr. Vinsensia Siunta JMJ, menyampaikan pada BerkatNews.com, bahwa dengan diberkatinya biara Rumah Nasaret ini, konggregasi JMJ bisa semakin luas pelayanannya, dan berharap dari remaja putri yang tinggal bersama mereka banyak yang terpanggil untuk hidup membiara.*

Klik tautan ini untuk ikuti Berita Kunjungan Pastoral Mgr. Adrianus Sunarko, OFM ke Paroki Tanjungpinang, langsung diberitakan Wartawan BerkatNews.com; L Evy Puspitosari.

LVEP/ BerkatNews.com

IMG_5948

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *