Horass…Tor-tor Masal Warnai Pembukaan Perayaan Syukur Ulang Tahun Paroki MBPA ke 13

hamja
Laporan Hamja Sagala (Fasilitator AsIPA MBPA)

Batuaji-BerkatNews.com (5/11/2016, 23.00 WIB). Membuka Pesta Perayaan Syukur Ulang Tahun Paroki Maria Bunda Pembantu Abadi yang ke 13, tarian khas Batak Tor-tor menjadi menu pembuka. Sabtu malam (5/11) seluruh umat yang datang dari KBG-KBG berbondong-bondong menuju gereja pusat di Batuaji Baru untuk bersama-sama membuka perayaan syukur. Dibuka oleh Parokus Maria Bunda Pembantu Abadi, RD. Emanuel Vengi Nivak, yang juga ikut manortor, umat hanyut dalam keceriaan komunio.

tortor1
Om Frans Purab Nortor

Acara seni tarian Tor-tor ini adalah satu dari rangkaian syukur HUT Paroki MBPA yang akan berpuncak esok (6/11) dengan Perayaan Ekatisti sekaligus misa syukur Tahbisan RD. Sesar Liwun. Acara pembukaan ini menjadi tugas dari komunitas-komunitas basis yang bernaung di wilayah Bejana Rohani, Perawan yang Amat Bijaksana dan wilayah Bunda Termurni.

Liukan tangan tarian Romo Eman disambut para suster-suster Komunitas FSE dan para OMK yang siap dengan “karung” sawerannya, membuat sausana komunio malam itu semakin seru.

Uniknya, umat MBPA tidak didominasi oleh salah satu suku saja, tapi berbagai suku. Namun, malam itu benar-benar semua melepas dan melebur dalam keceriaan komunio Paroki. Om Frans Purab asli Kedang Flores pun jadi komando komunitasnya manortor hingga larut malam. “Saya masih pengin nortor lagi nihh..” kata Om Frans saking gembiranya. Apakah acara Tor-tor selesai? Rupanya tidak, Run down acara besok setelah Misa Puncak rupanya masih ada lebih besar melibatkan enam wilayah teritorial lagi.

Semoga acara besok berjalan lancar oleh doa-doa Maria Bunda Pembantu Abadi, dan semakin memupuk rasa komunio sebagai satu saudara seiman.***

Foto Dok.

tortorterus

whatsapp-image-2016-11-05-at-9-28-00-pm whatsapp-image-2016-11-05-at-9-28-02-pm


Editor: [costmust/BerkatNews.com] 

One thought on “Horass…Tor-tor Masal Warnai Pembukaan Perayaan Syukur Ulang Tahun Paroki MBPA ke 13

  • November 7, 2016 at 5:06 am
    Permalink

    Wuuuaaaaaaaah……… (Teriakan tanda syukur karena rangkaian acara berjalan lancar….) hehehe… 😀 ? 😀

    Terenyuh akan karya Tuhan yang berjalan melalui tangan-tangan individu sesuai talenta masing-masing….. [-0<

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *