Paus Mengirim Pesan Untuk Pekan Nasional Keluarga di Brasil

paus mengirim pesan untuk pekan nasional keluarga di brasil

Berkatnews.com Orang tua dipanggil untuk mengajar anak-anak untuk mempertahankan hidup, mengakui bahwa hidup adalah karunia dari Allah. Pemikiran Paus Fransiskus ini terungkap dalam pesannya kepada Gereja di Brazil yang mengadakan  Pekan Nasional  Keluarga di Negara itu.

Menurut laporan Radio Vatikan, tema perayaan tahun ini adalah " Transformasi dan pendidikan Iman Kristen dalam keluarga." Pekan Keluarga dibuka pada hari Minggu, dan diselenggarakan oleh Konferensi Uskup Brasil.

Dalam pesannya, Paus Fran
siskus mendorong para orang tua untuk mengemban misi sebagai  "kolaborator pertama" dengan Allah. Sehingga kepada anak-anak, para orangtua mampu menawarkan panduan penting, dan memastikan masa depan iman anak yang baik.

Untuk alasan ini, Bapa Suci mengutip ensikliknya yang pertama Lumen Fidei. Penting bahwa orang tua, dalam keluarga mereka sendiri,  berupaya mengekspresikan iman secara bersama, agar mendorong dan  membantu anak-anak untuk  secara bertahap menjadi dewasa dalam iman mereka sendiri.", pesan Paus mengutip Lumen Fidei, 53.

Sumber : Radio Vatican

Editor : Stefan

 

  1. Tidak ada komentar

Komentar Anda