KBG St Antonius Pangkalpinang Merayakan Sweet Seventeen

Pangkalpinang, BNC— Komunitas Basis Gerejawi ( KBG ) St Antonius, termasuk komunitas basis yang ngetop di Paroki Katedral Pangkalpinang. Dan kemarin (13/6/14), KBG yang mencakup 5 ranting alias komunitas kecil ini, merayakan pesta pelindungnya dalam warna sweet seventeen.

Misa yang dimulai jam 18.00 wib itu, dipimpin misa oleh RD.Fransiskus Tatu Mukin. Dalam perayaan ekaristi itu, kehadiran keluarga-keluarga dan beberapa orang yang menerima Sakramen Krisma terlihat menyemarakan pesta komunitas yang berteritori di Pasir Garam, Pangkalbalam, dan Gabek Pangkalpinang itu.

Dan menurut pengakuan umat, tepat hari itu, Komunitas St Antonius merayakan pesta komunitas yang menginjak usia 17 tahun. Seusai misa dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat Sakramen Krisma.

Menurut pantuan BNC, acara itu dilanjutkan dengan ramahtamah. Umat mengungkapkan bahwa sukacita itu diekspresikan karena menurut mereka,  banyak pengalaman suka dan duka telah mengiringi mereka sampai pada moment sweet seventeen dalam komunitas pada hari itu.

“St Antonius merupakan Pujangga Gereja. Ia mengajarkan banyak hal tentang iman dan membawakan keselamatan, sehingga membuat orang hidup dalam suka cita,” urai Romo Paroki Katedral St Yoseph Pangkalpinang. “Semoga komunitas St Antonius dapat meneladani Kepribadian St Antonius dan teristimewa KBG St.Antonius dapat berkembang dengan baik, mewartakan suka cita, selalu bersemangat dalam hidup yang partisipatif dalam Komunitas ini,” ungkap Romo Frans Mukin lagi.

“Terimakasih untuk teman-teman yang telah ikut membantu demi kelangsungan acara ini, teristimewa kepada adik-adik yang baru saja menerima sakramen krisma, berarti dapat lebih bertanggung jawab dalam melakukan karya serta mengikuti secara aktif dan partisipatif dalam kegiatan komunitas” ujar Ketua Komunitas St.Antonius Frans Djanu Rombang. (Agnes Yulia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *