Kembali Pimpin Pemuda Katolik, Karolin Serukan Konsolidasi ke Pelosok Negeri

Kupang-BerkatNews.com. Dalam Kongres Nasional Pemuda Katolik XVII di Kupang- NTT, dr. Karolin Margret Natasa kembali terpilih menjadi ketua umum Pemuda Katolik periode 2018-2021. Karolin terpilih secara aklamasi setelah dukungan mayoritas komisariat daerah untuk melanjutkan periode kepemimpinan Karolin yang kedua.

Karolin dinilai telah meletakkan dasar-dasar keorganisasian Pemuda Katolik dengan benar selama masa kepemimpinannya. Dalam laporan pertanggungjawaban pimpinan pusat Pemuda Katolik, Karolin telah bekerja keras agar Pemuda Katolik dapat hadir di pelosok negeri sebagai garda gereja dan bangsa melalui mekanisme yang sesuai dengan AD/ART Organisasi.

Dalam sambutannya setelah dinyatakan kembali memimpin organisasi ini, Karolin meminta semua kader untuk terus melakukan konsolidasi sehingga kehadiran Pemuda Katolik sampai benar-benar ke grass root. Ia juga meminta para kader untuk membangun kerjasama dengan ormas-ormas lainnya; GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah dan ormas kepemudaan lainnya demi tetap terus menjaga kebhinekaan NKRI.

Kepada BerkatNews.com, Johanes SM Sitohang, Ketua Pemuda Katolik Komda Kepulauan Riau menegaskan bahwa dibawah kepemimpinan Karolin pula Pemuda Katolik mendapatkan semangat baru yang sungguh berasal dari tanggungjawab sebagai orang beriman Katolik sekaligus sebagai warga negara Indonesia. “…Bersama Ketum ini kita benar-benar diajak untuk bergerak ke tengah dunia sebagai garam dan terang sebagaimana panggilan kita melalui sakramen inisiasi…” tegas Joe beberapa saat setelah sidang.PK-kepri2

Dalam kesempatan kongres ini pula, Komisariat Daerah (Komda) Kepulauan Riau mendapat penghargaan sebagai salah satu Komda yang telah menghadirkan Pemuda Katolik hingga tingkat kecamatan.

Kita terus bergerak mensupport semua Komisariat Cabang untuk terus melakukan perekrutan anggota hingga semua kecamatan di Kepulauan Riau sungguh hadir Pemuda Katolik…” tutup Joe.


costmust/BerkatNews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.