Korea Selatan-Gereja Mendorong KBG-KBG untuk Memperkuat Iman dan Mewartakan Injil

BerkatNews.com-Daejeon. Gereja di Korea mendorong paroki-paroki untuk menemukan kembali bahwa KBG-KBG adalah alat untuk memperkuat iman dan mewartakan Injil di wilayahnya: itulah yang muncul dalam seminar yang baru-baru ini diselenggarakan oleh Institute of Pastoral Catholic Care, yang diketuai oleh Uskup Cheju, Yang Mulia Mgr. Peter Kang U-il, yang diselenggarakan di Keuskupan Daejeon.

Seperti dilaporkan Agenzia Fides oleh Konferensi Waligereja Korea, pertemuan itu dihadiri oleh perwakilan dari paroki-paroki dari tujuh Keuskupan, beberapa direktur diosesan dari pelayanan pastoral dan para imam yang giat mempromosikan KBG. KBG adalah adalah bentuk agregasi dan pengalaman spiritual yang ditujukan untuk awam dan keluarga. Ini adalah komunitas kecil orang awam di daerah atau lingkungan tertentu, mereka mempromosikan spiritualitas yang berpusat pada Sharing Injil dan Ekaristi.

Dengan berbagi informasi tentang struktur dan pengembangan KBG, ulasan dalam seminar tersebut memberikan pertukaran pengalaman pastoral yang baik. Mereka menawarkan beberapa saran untuk membantu mempromosikan KBG di Korea, mencoba untuk mengabarkan manfaat-manfaat KBG dan mendorong di tingkat keuskupan dan nasional.

Romo Bartholomew June Won, seorang dari Pastoral Institute mengatakan “Jika paroki ingin memperbaharui strukturnya sesuai dengan Sabda Allah, KBG adalah jalan pembaharuan yang nyata. Jika awam, imam dan religius semua terlibat dalam pelayanan pastoral, maka ini menjadi kekuatan yang nyata bagi Gereja”. Menurut Romo Won, seminar tersebut sangat berguna bagi para imam. Merevitalisasi Komunitas Basis Gerejawi (KBG) adalah susuatu yang mendasar bagi kehidupan iman dan pembaharuan iman di Korea”, tambahnya, dalam semangat dan petunjuk sebagaimana arahan Paus Fransiskus.***


Sumber: http://www.news.va [Official Vatican Network],

Foto : http://www.asianews.it/files/img/COREA_-_Intervista_Kang.jpg

Diterjemahkan oleh costmust/BerkatNews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *