Lebaran Hari Pertama, Uskup Yuwono Keliling Lampung

BerkatNews.com-Uskup Tanjungkarang, Lampung yang sekaligus Administrator Apostolik Keuskupan Pangkalpinang Mgr. Yohanes Harun Yuwono atau biasa dipanggil Mgr. Yu memiliki kemiripan gaya dengan mendiang Mgr. Hila; khususnya dalam hal toleransi dengan umat beragama lain.

Sebagaimana dilansir  suarawajarfm.com, di hari pertama Lebaran Hari Raya Idul Fitri, Mgr. Yu berkeliling bersilaturahmi dengan berbagai elemen pemerintahan Lampung, diantaranya menyambangi rumah pejabat seperti Gubernur Lampung, Kapolda, Danrem 043/Gatam, Wali Kota Bandar Lampung, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, Pengurus FKUB, dll.

Mgr. Yohanes Harun Yuwono didampingi Ketua Komisi Hubungan Antar Masyarakat dan Kepercayaan Keuskupan Tanjungakarang RD Philipilus Suroyo berkeliling dari pagi, Rabu 06 Juli 2016. Para Pastor, Biarawan dan Biarawati serta sejumlah tokoh umat Katolik di Bandar Lampung turut juga mendampingi Mgr. Yu.

Ketua Komisi Hubungan Antar Masyarakat dan Kepercayaan Keuskupan Tanjungakarang RD Philipilus Suroyo mengatakan, silahturahmi ke sejumlah kediaman pejabat dan tokoh agama ini merupakan agenda rutin tahunan. “Gereja Katolik ingin menunjukan bahwa kami menghormati perbedaan yang ada di Sai Bumi Ruwa Jurai ini,” jelasnya singkat.

Diberitakan sebelumnya, masih dari sumber Radio Suara Wajar-Lampung, Mgr Yohanes Harun Yuwono juga menghadiri acara pembukaan Lampung Mengaji 99, Selasa petang, 07 Juni 2016. Acara yang dipusatkan di Bundaran Tugu Adipura Enggal Bandar Lampung ini juga turut dihadiri umat lintas agama lain, seperti Buddha, Hindu, Kristen, Konghuchu dan Katolik. Mgr. Yu  juga turut berpartisipasi membagikan nasi kotak sebagai hidangan buka puasa bagi para peserta Lampung Mengaji 99 ini. Mgr. Yu sangat mengapresiasi Program Lampung Mengaji 99 yang digagas oleh Kapolda Lampung Brigjen (Pol) Ike Edwin ini. “Program ini bagi pertama kali dilakukan disini (Lampung), tetapi baik saya kira untuk selanjutnya diadakan demikian, karena dengan begitu nampak bahwa kita ini warga yang satu sama lain hidup bersama, toleransi, saling hormat-menghormati,” kata Mgr. Yu dalam wawancannya dengan sejumlah awak media. (costmust)

Berikut ucapan selamat Idul Fitri dari Mgr. Yohanes Harun Yuwono:

(* keterangan foto feature:

 Uskup Keuskupan Tanjungkarang Mgr. Yohanes Harun Yuwono saat berkunjung ke kediaman salah satu tokoh NU Lampung Prof. Dr. KH. Bahrudin MA, Rabu 06 Juli 2016. (http://www.suarawajarfm.com/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *