Mengintip Persiapan OMK MBPA dalam Tablo Jalan Salib 2017

BerkatNews.com. Renungan Kisah Sengsara Kristus Paroki Maria Bunda Pembantu Abadi (MBPA) tahun ini dihadirkan melalui Tablo Jalan Salib Hidup. Tablo ini diperankan oleh para Orang Muda Katolik (OMK) dibawah bimbingan Bapak Julius Nihan.

Agar pemeran sungguh-sungguh mendalami karakter yang akan dibawakan, mereka berlatih sejak bulan Februari sebanyak dua kali dalam seminggu. Sikap selama masa Prapaskah yang dihidupi pemeran sangat menentukan roh tablo yang akan ditampilkan nanti. Pantauan BerkatNews.com pada Selasa (28/3) tampak mereka tengah mengevaluasi latihan yang sudah mendekati hari “H” nya.

Koordinator Wilayah Ratu para Orang Kudus yang tahun ini terlibat dalam kepanitiaan Paskah 2017, Ibu Pitauli menyampaikan pesan kepada para pemeran: “Saya sangat beraharap bahwa OMK tidak sekedar menjual acting dihari H nanti, tapi bagaimana tablo ini mampu membawa umat pada penghayatan penderitaan Tuhan kita Yesus Kristus serta sekaligus menjadi contoh bagi adik-adik remaja. Tentu pemberian diri mereka dalam hidup mengereja.

Harapan yang sama juga disampaikan pak Julius Nihan selaku pembimbing Tablo, “Saya sangat mengharapkan dalam persiapan tablo ini OMK paroki MBPA bisa menampilkan yang terbaik dihari H nanti, apalagi tablo kita ini merupakan yang perdana setelah beberapa tahun paroki ini berdiri”.

Yohanes Tuba Matarau, sebagai koordinator OMK paroki MBPA merasakan antusias dan semangat yang tinggi yang ditunjukkan orang muda selama latihan. “Saya melihat jumlah OMK memiliki peningkatan dari 4 wilayah yang bertugas. Biasanya yang hadir untuk berkumpul hanya 20 orang saja.   Tapi setelah diadakan kegiatan latihan tablo ini jumlahnya meningkat dua kali lipat…”, pungkasnya.***

foto doc

 OMK membuat perlengkapan topi

pak Yulius Nihan memberikan Arahan

tablo 1

tablo 3

 pengerjaan kayu salib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.