Mgr Hila dalam Natal Oikumene Polda Babel

“Aku terpesona suasana saat ini”. Demikian gambaran hati seorang ibu, yang diungkapkan kepada rekannya yang duduk bersebelahan dengan wartawan BNC yang juga turut hadir dalam acara perayaan natal Oikumene POLDA kepulauan BABEL 2013 di gedung Tribarata, Senin, (27/01/14 ).

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB itu dihadiri Uskup keuskupan Pangkalpinang, Mgr. Hilarius Moa Nurak, SVD, Kapolda BABEL Brigjend Pol. Budi Hartono Untung, Pendeta Simorangkir, serta beberapa pejabat teras polda BABEL, dan para tamu undangan lainnya. Mgr Hila dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengajak Polda kepulauan BABEL, untuk selalu berusaha mewujudkan masyarakat aman dan damai.

“ Terima kasih untuk kapolda dan panitia penyelenggara. Inilah bentuk keinginan mendalam, untuk menciptakan keharmonisan ditengah masyarakat BABEL yang majemuk,” ujar Mgr. Hila. Usaha kita, sambungnya, haruslah menciptakan kedamaian, dan kedamaian itu akan  tercipta bila kita mampu menyatukan keragaman.

Bishop of the Sea itu, menganalogikan keragaman dengan bentuk tubuh. “Bayangkan!, jika organ tubuh kita hanya satu bentuk ( bulat;red ). Mata bulat, telinga bulat, dan semuanya bulat,  maka takkan indah tapi lucu,” imbuhnya lagi. Lantas, apa yang diungkapkannya itu, disambut gelak tawa para undangan yang hadir. Tetapi karena bentuk tubuh itu berbeda, lanjutnya, maka lahirlah kemolekan tubuh. Mari kita menciptakan keragaman BABEL ini, menjadi mosaik indah mempesona.

Polda Babel mengapresiasi perayaan itu

Terlihat dalam kesempatan itu, pihak Polda Babel begitu antusias dan memberi apresiasi atas perayaan Natal Oikumene itu. Bahkan dalam sambutannya, Kapolda Babel berjanji untuk menciptakan kedamaian di tengah masyarakat. “Kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk melindungi dan mengayomi masyarakat. Semoga dengan perayaan ini, lanjutnya, umat Kristiani dilahirkan kembali dengan nurani yang bersih, ” harap Brigjend Pol Untung.

Hal senada juga dituturkan ketua panitia, KOMBES POL. Drs. Agus S. Nugroho, M.Hum. “Semoga moment natal menumbuhkan semangat untuk berkarya dengan kasih dan penuh dedikasi kepada sesama. “Semoga ke depan,  moment natal Oikumene seperti ini tetap dilaksanakan, ” harap DIRSABRA BABEL ini, ketika diwawancarai BNC seusai kegiatan itu. (*)

Peliput : SH. Lopis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *