Mgr. Sunarko Minta Pemuda Katolik Bangun Komunikasi dengan Ormas Lintas Agama

Lubuk Baja – BerkatNews.com. Pasca terpilih secara definitif melalui Musyawarah Komisariat Daerah Pemuda Katolik Propinsi Kepulauan Riau di Tanjungpinang (19/3) ketua terpilih periode 2018-2021 Bung Johanes Sitohang nampaknya bergerak cepat menyusun performa komunikasi dan konsolidasi internal untuk memperkuat kepemimpinannya. Salah satunya meminta restu, arahan sekaligus memperkenalkan diri kepada Bapa Uskup Keuskupan Pangkal Pinang, Mgr. Dr. Adrianus Sunarko, OFM sebagai pemimpin tertinggi umat Katolik yang meliputi dua propinsi sekaligus , yaitu Propinsi Kepulauan Riau dan Propinsi Bangka Belitung pada Senin (2/4).

WhatsApp Image 2018-04-02 at 2.46.44 PMTurut hadir dalam perjumpaan berharga ini RD. Laurensius Dihe Sanga sebagai Pastor yang membawahi Komisi Kerasulan Awam (Kerawam) wilayah Kevikepan Utara Keuskupan Pangkal Pinang, Bakal calon pengurus Komda lainnya serta pengurus Komcab Kota Batam , ketua dan sekretaris.

Ketua Komda terpilih menganalogikan pertemuan ini ibarat anak-anak yang menyampaikan keluh kesah dan harapannya kepada orang tua, yakni seorang Bapak. “Jangan sungkan-sungkan, bicara saja pada Bapa Uskup, tandasnya, dalam pertemuan terbatas bersama pengurus Komcab Batam sehari sebelum bertemu dengan Yang Mulai Bapa Uskup Sunarko“.

Benar saja, Bapa Uskup menyambut positif kedatangan anak-anaknya di ruang pertemuan Gereja Katolik St. Petrus Lubuk Baja. Beliau mendengar dengan baik setiap keluhan serta pandangan dan menunjukkan sikap yang baik pula demi tumbuh kembangnya organisasi ini bagi Gereja dan Tanah Air teristimewa di Daerah Propinsi Kepulauan Riau.

Dalam pertemuan itu Bapa Uskup berpesan “Bangun dialog dan bekerja samalah dengan Ormas-Ormas lintas agama untuk merawat keberagaman bangsa ini, kita Indonesia kita Pancasila, apalagi situasi politik dan kehidupan berbangsa belakangan ini tidak sehat“.

Pertemuan berlangsung dengan hangat dari pagi sampai selesai pukul 11.00 WIB. Dalam waktu dekat Pemuda Katolik Komda Propinsi Kepri akan melakukan konsolidasi dan penguatan organ struktural, diantaranya pelantikan pengurus terpilih, pengembangan organisasi sampai tingkat kecamatan, Kegiatan Kursus Kepemimpinan Dasar (KKD) oleh Komda dan Kursus Kepemimpinan Lanjut (KKL) Tingkat Nasional di Bali.  (*Red,Simeon Senang/editor costmust/BerkatNews.com ).*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *