OMK Babel adakan Animasi Misi dan Bakti Sosial

Laporan Kontributor Mikael Bekti Setyanto Koordinator Pemberdayaan KBG dan Fasilitator Paroki Katedral
Laporan Kontributor Mikael Bekti Setyanto
Koordinator Pemberdayaan KBG dan Fasilitator Paroki Katedral

Pangkalpinang-BerkatNews.com. Tahun ini, Keuskupan Pangkalpinang adalah tuan rumah pelaksana Pekan Misi Nasional. Dalam rangkaian kegiatan Pekan Misi ini, OMK Babel membuka dengan kegiatan Seminar Animasi Misi dan Bakti Sosial. Kegiatan bertempat di Rumah retret Puri Sadana , Jalan Koba Pangkalpinang, hari Sabtu 7 Oktober 2017. Seminar dihadiri 70 Orang Muda Katolik utusan dari 7 paroki di Kevikepan Selatan (Babel). Sebagai pemateri seminar dari Tim Kelompok Bakti Kasih Kemanusiaan ( KBKK ) yang berpusat di Jakarta.

Sesi Pertama, bertema “Siapa saya”, dibawakan oleh Sdr. Sinta. Sesi ini berhubungan dengan pengenalan diri, sebagai anak anak Allah, dicintai , dipilih Allah dan mempunyai tugas untuk  berbagi kepada sesama. Selanjutnya pada sesi kedua, Dr. Irene Setiadi berbicara tentang “Bibliko Mandat”, yaitu menggugah dan mengajak untuk mencintai ,membaca, mengendapkan dan melaksanakan Kitab Suci dalam kehidupan sehari-hari. Sedangkan pada malam harinya sesi ketiga yaitu mendalami Ktab Suci dengan Sharing Injil.

Pembina KBKK , dr. Lukas Jusuf mengungkapkan tindak lanjut setelah seminar animasi misi ini dapat diterapkan di paroki atau di komunitas masing-masing dalam bentuk sekolah minggu, sharing Injil dan berbagi untuk sesama. Tujuan seminar ini pertama bahwa setiap pulang dari gereja kita diutus untuk mewartakan kabar sukacita, kedua bahwa semua orang yang dibabtis adalah anak-anak misioner. Jika memerlukan bantuan dan menemui kendala dalam pelaksaan perutusan ini dr. Lukas siap membantu dan menyarankan tiap paroki ada pembina OMK serta metode pendekantan disesuaikan dengan budaya lokal.

RD. Yosefus Anting Patimura, Ketua komisi KKM keuskupan Pangkalpinang  mengungkapkan bahwa animasi misi orang muda katolik ini bertujuan memberikan semangat  dan daya kreatif untuk orang muda serta semangat tetap bermisi mewartakan kabar suka cita Injil kepada semua orang terlebih kusus kepada teman-teman kaum muda sendiri.

Foto Dok.

omk misi5 omk misi4

omk misi1

omk misi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *