Orang Muda Katolik (OMK) St. Damian Bengkong adakan Ziarah Jalan Salib di Galang

BerkatNews.com. Dalam Refleksi Sinode II atas kerasulan Orang Muda Katolik, disadari bahwa pengetahuan iman kaum muda Katolik masih kurang, sehingga, di satu sisi, mereka tidak mempunyai dasar iman yang kokoh, dan di lain pihak, mereka tidak memiliki spiritualitas hidup yang jelas. Mereka hendaknya dibantu untuk membangun iman yang kokoh dan mengakar dalam dirinya sehingga mampu menghadapi masalah dan tantangan.

Sebagai salah satu Faith Formation for the Youth, ungkap RP. Aroendati, OMK St. Damian mengadakan Ziarah dan Jalan Salib ke Galang pada Minggu (26/3). Dihubungi BerkatNews.com, Ramelan Nainggolan, pengurus OMK St. Damian, mengatakan bahwa acara yang dilakukan adalah salah satu pelaksanakan program kerja OMK 2017. Acara ini menurutnya bertujuan untuk meningkatkan spiritualitas dan lebih memahami pengorbanan Yesus, penyegaran kehidupan rohani dan mendorong OMK keluar dari kegelapan dan hidup sebagai anak-anak terang.

Acara diikuti oleh 221 OMK dan ditambah 10 frater-frater SSCC“, kata Ramelan. Panitia telah mempersiapkan acara dengan matang jauh-jauh hari, tampak dari berbagai acara persiapan yang mereka kerjakan menjelang hari H.

Menggunakan Bus, para OMK ini mulai berkumpul di halaman Gereja Paroki sejak pukul enam pagi. Setelah semua peserta siap mereka berangkat menuju Pulau Galang. Sampai di Galang peserta langsung bersiap untuk devosi Jalan Salib. Devosi berjalan dengan lancar dan khidmat.

WhatsApp Image 2017-04-01 at 11.08.56 AMSetelah selesai Jalan Salib dilanjutkan dengan acara khas orang muda, bernyanyi ala OMK St. Damian.

Bagaimana kesan peserta setelah mengikuti acara ini? “Peserta benar-benar merasakan sengsara dan salib Tuhan Yesus dengan panas dan teriknya matahari, mereka tetap semangat dan antusiasme mereka sungguh luar biasa mengikuti acara ini sampai selesai, dan mereka berharap setelah mengikuti acara ini, iman mereka semakin tumbuh dan berkembang untuk hidup lebih baik lagi…“, ungkap Ramelan.

Panitia yang telah mempersiapkan acara jauh-jauh hari juga turut bersukacita, terharu melihat antusias orang muda. ***

Note: saking khusuknya Jalan Salib, BerkatNews tak dapat foto OMK yang sedang Jalan Salib… 😀 😀 (foto mewakili dari RP. Niko)

WhatsApp Image 2017-04-01 at 11.08.53 AM

WhatsApp Image 2017-04-01 at 11.08.54 AM


costmust/BerkatNews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *