Pertemuan Nasional Koordinator KBG Keuskupan se India

India~BerkatNews.com. Pertemuan Dewan Nasional KBG dan Koordinator KBG Keuskupan se India diadakan di PAC Nagpur dari 17-20 Februari 2016. Ada 94 peserta termasuk 5 uskup, yang mewakili 76 keuskupan, berpartisipasi dalam seminar. Uskup Agung Abraham Viruthakulangara dari Nagpur memimpin Ekaristi Pembukaan. Rev. Ignatius Mascarenhas dari Simla-Chandigarh, Ketua Tim Layanan Nasional KBG (NST/National Service Team for SCC) memimpin sidang pertama.

Agenda utama adalah studi tentang buku baru sebagai acuan tentang “KBG Meng-Evangelisasi Keluarga” dirilis selama seminar. Enam tim menyiapkan enam tema dari buku tersebut bekerja dalam kelompok untuk menghidupkan peserta dengan tema yang diangkat. Secara keseluruhan kesannya adalah bahwa buku ini akan menjadi buku sumber acuan yang sangat berharga untuk menganimasi keluarga melalui KBG.

Mereka menunjukkan fakta bahwa setiap bab berakhir dengan beberapa pertanyaan bagi orang untuk merespon dengan cara yang konkret membantu orang untuk memahami dalam situasi kehidupan nyata mereka sendiri. Sudah menjadi tekad bahwa buku tersebut akan diterjemahkan ke dalam bahasa lokal sehingga dapat sampai pada tingkat paling bawah umat India.***


Diterjemahkan dari Newsletter DIIPA (Developing India Integral Pastoral Approach) Edisi April 2016

de mariam numquam satis[costmust]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.