Pesan Paus Fransiskus pada Asian Youth Day (AYD) 2017 Jogjakarta, India Tuan Rumah AYD 2020

BerkatNews.com Melalui Sekretaris Vatikan, Cardinal Pietro Parolin, Bapa Suci Paus Fransiskus menyampaikan salam hangat dan doanya kepada semua umat yang berkumpul di Yogyakarta dalam rangka Asian Youth Day ketujuh.

Bapa Paus berdoa semoga seluruh kaum muda dari segala penjuru Asia mendengarkan panggilan Tuhan dengan saksama dan menanggapi panggilan masing-masing dengan iman dan keteguhan hati. Dalam rangka mempersiapkan Hari Orang Muda Sedunia yang akan datang, Bapa Suci mengundang orang muda Katolik supaya mengikuti teladan Bunda Perawan Maria sebagai pewarta, berbicara kepadanya seperti layaknya berbicara kepada seorang ibu, dan selalu percaya terhadap perantaraannya. Dengan demikian, orang muda mengikuti Yesus dengan lebih dekat seperti halnya wanita muda dari Nazaret, sekaligus orang muda juga “memperbarui dunia dan meninggalkan jejak dalam sejarah” (Pesan kepada Kaum Muda, 21 Maret 2017). Dengan menyerahkan orang muda dan keluarga mereka kepada Bunda Maria, Paus Fransiskus dengan senang hati memberikan berkat apostoliknya sebagai tanda perdamaian dan kegembiraan dalam Tuhan.

surat

Sementara itu dalam penutupan AYD 2017, diumumkan pada tahun 2020 India menjadi tuan rumah. AYD 2017 yang bertempat di Jogjakarta ini ditutup oleh Wakil Presiden Jusuf Kala didampingi beberapa menteri kabinet Kerja, Imam Nahrawi (Menteri Pemuda dan Olah Raga), Ignasius Jonan (Menteri ESDM), turut hadir Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuono X.

AYD ke 7 ini termasuk unik karena selain para Orang Muda Katolik dari 22 negara Asia, juga turut hadir Rekan Muda Muslim yang hadir membantu panitia sebagai relawan dalam berbagai acara.

rekan muslim


Ref: FP Keuskupan Agung Jakarta

costmust/BerkatNews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *