SEKAMI KBG St. Fidelis Mengapresiasi Anggotanya yang Berprestasi

Pancur-BerkatNews.com. Konsili Vatikan II menegaskan bahwa keluarga merupakan sekolah pertama bagi anak-anak dan remaja. Maka peran orang tua menjadi sangat penting dalam hal ini. Akan tetapi dalam realitas, keluarga-keluarga mengalamai banyak kesulitan dalam pembinaan anak-anak dan remaja karena pelbagai alasan, seperti kerja, perkawinan beda agama, dan sebagainya. Karena itu peran komunitas Kristiani, terutama animator-animatris menjadi sangat penting.

Hal itulah yang ditunjukkan para animatris di komunitas St. Fidelis, Pancur; Netty  Khalitz dan Yohana Sinaga dengan membentuk pertemuan rutin SSEKAMI komunitas. Awalnya anak-anak di komunitas ini mengikuti kegiatan di gereja-gereja non-Katolik. Kegiatan bina iman anak ini dimulai pada 14 Mei 2016, selanjutnya rutin setiap Sabtu sore pukul 16.00-18.00 WIB di rumah-rumah umat secara bergiliran.

Hadiah, Bentuk Perhatian Komunitas

Hal yang unik dari kegiatan SEKAMI yang baru dibangun di Komunitas St. Fidelis ini adalah perhatian komunitas juga terhadap nilai akademik anak-anak di sekolah. Anak-anak yang berprestasi di sekolah mendapat hadiah dari komunitas. Pemberian hadiah diberikan oleh Ketua komunitas, kali ini yang mendapat hadiah karena berprestasi di sekolah adalah Marcel, Fiony, Stevanus, Katrin dan Devana. “Tentu mereka sangat senang, memacu mereka untuk semakin rajin, dan umat komunitas sangat mendukung bentuk apresiasi ini…” ujar Netty, animatris SEKAMI komunitas ini.

(costmust)


Foto kegiatan SEKAMI Komunitas St. Fidelis

netti1

netti2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *