Home Feature Sekilas Serikat Misionaris Xaverian (SX)

Sekilas Serikat Misionaris Xaverian (SX)

by admin

artikel kiriman Alexander Ivan, Alumni Remaja Misioner Bida Ayu, Batam

Frater Alexander Ivan, SX

Frater Alexander Ivan, SX

Serikat Misionaris Xaverian atau biasa disingkat SX merupakan salah satu konggregasi Imam dan Bruder misioner yang telah berkarya di Indonesia sejak 4 Juli 1951. Di dunia, daya jelajah misi Serikat Xaverian telah berkembang luas, yakni di Indonesia, Filipina, Taiwan, Jepang, Kamerun, RD.Congo, Mexico, USA, Brasil, Italia, dan Spanyol.

Para anggota Serikat Misionaris Xaverian biasa disebut Misionaris Xaverian. Para Misionaris Xaverian adalah orang-orang yang mengabdikan dirinya demi pewartaan injil dan perluasan kerajaan Allah. Perlu diketahui pula bahwa para Xaverian khusus melaksanakan misi di tempat-tempat dan kepada orang-orang yang belum mengenal-Nya.

Serikat Misionaris Xaverian didirikan oleh Santo Maria Guido Conforti pada tahun 1895. http://fraterxaverian.org/kenalan-dengan-st-conforti/ Santo Guido mendirikan serikatnya dengan semangat misioner St. Fransiskus Xaverius. Oleh karena itu, Santo Guido menjadikan St. Fransiskus Xaverius sebagai pelindung Serikat Misionaris Xaverian.

Liat juga kegiatan para frater skolastikat xaverian di ย http://www.fraterxaverian.org.

Ada dua motto yang dimiliki para Xaverian, yakni In omnibus Christus (Kristus di dalam segalanya) dan Charitas Christi Urget Nos (Kasih Kristus mendesak kami). http://fraterxaverian.org/dua-motto-st-conforti/ Pertama, di mana Kristus Sang Misionaris Bapa menjadi pusat hidup, sumber dan inspirasi, cara berpikir, mengasihi dan bertindak bagi setiap anggota Xaverian. Kedua: Hidup Merasul yang dihayati menurut nasihat-nasihat Injil (taat-miskin-murni) untuk mewartakan dan menghadirkan Kerajaan Allah bagi orang-orang yang belum mengenal Yesus, khususnya bagi mereka yang miskin, lemah, dan tertindas (Luk 4:18-19).

Anda terpanggil menjadi Misionaris yang menyebarkan Kabar Keselamatan Kristus di bangsa-bangsa yang belum mengenal Kristus?

Segera hubungi kami di Wisma Xaverian (Rumah Studi Filsafat), Jl. Cempaka Putih Raya 42, rt/rw: 012/004, Jakarta Pusat. Telp. 021-4240356, http://www.fraterxaverian.org.ย  (*)

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.