Semakin Eratkan Komunio, Komunitas St. Fransiskus de Sales adakan Ziarah Rohani

Oleh L V Evy Puspitosari (Fasilitator AsIPA St. Damian)
Oleh L V Evy Puspitosari (Fasilitator AsIPA St. Damian)

Bengkong-Berkatnews.com. Hari Minggu pagi tanggal 12 November 2017 adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh umat KBG St. Fransiskus de Sales, wilayah Sta. Angela, Paroki St. Damian, Batam. Dengan penuh semangat umat mempersiapkan keluarga masing-masing untuk berwisata rohani. Kegiatan yang diusulkan oleh umat ini, bisa terlaksana karena sudah dipersiapkan dengan baik oleh para panitianya. Kepanitiaan yang diketua oleh bapak Julius Julianto dan bapak Philipus Tarigan sebagai wakil ketuanya, menggandeng sdri. Hanna sebagai sekretaris dan beberapa seksi yang dibutuhkan dalam Ziarah Rohani ini, seperti seksi liturgi oleh ibu Dorkas Naibaho, seksi konsumsi, serta seksi acara.

KBG yang mempunyai 16 KK ini, bisa melaksanakan kegiatan ini karena difasilitasi oleh ketua KBG, yaitu bapak Lucas Esong berupa sebuah bus sebagai sarana transportasi, dengan tambahan 2 mobil keluarga, untuk membawa rombongan ke pulau Galang, tempat ziarah yang mereka tuju.

Diawali dengan doa bersama, lalu mereka beriringan menuju ke pulau Galang dan langsung melakukan jalan salib di lokasi Ziarah Galang. Kebersamaan sebagai keluarga, sangat dirasakan ketika setiap keluarga membawa konsumsi dan mereka santap bersama di pantai Melayu, Rempang, di bawah koordinasi ibu Theresia dan ibu Magdalena. Keceriaan mereka tidak hanya sampai di situ. Anak-anak sangat menikmati liburan bersama ini, ketika diadakan permainan- permainan untuk mereka, yang sudah di persiapkan oleh ibu Hot Ritonga dan ibu Magdalena sebagai seksi acara.

Waktu sudah menunjukkan pukul 15:00 wib, dan mereka mempersiapkan untuk pulang kembali ke Legenda Malaka, Batam Centre.

Kegiatan yang diikuti oleh 30 orang ini dapat terselenggara karena partisipasi seluruh umat dan dibiayai oleh kas dana sosial KBG.

Semoga kegiatan ini bisa semakin meningkatkan keberpusatan umat kepada Allah Tritunggal yang Mahakudus, membangun komunio sehingga umat semakin yakin untuk melanjutkan Misi Kristus.*


Foto Dok.

WhatsApp Image 2017-11-19 at 6.42.46 AM

WhatsApp Image 2017-11-19 at 6.42.49 AM

WhatsApp Image 2017-11-19 at 6.42.55 AM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *