Sepenggal Kisah Bersama Sang Bunda; Safari Arca Maria Galang

Oleh L V Evy Puspitosari (Fasilitator AsIPA St. Damian)
Oleh L V Evy Puspitosari (Fasilitator AsIPA St. Damian)

Bengkong-Berkatnews.com. Per Mariam Ad Jesum, Melalui Maria menuju Yesus. Ini merupakan tahun ke-3 Panitia Ziarah Galang mengadakan perarakan arca Bunda Maria dari paroki satu ke aroki yang lain di pulau Batam ini. Sejak Sabtu 14 Oktober lalu, arca Bunda Maria bertahta di paroki Santo Damian sampai hari Sabtu 20 Oktober. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh umat di Paroki St. Damian Bengkong untuk lebih berdevosi lagi pada Bunda Maria, dengan bergilir berdoa di depan arca Bunda Maria.

Wilayah St. Agustinus yang merupakan wilayah darat terjauh dari Paroki St. Damian, Batam bersama dengan wilayah St. Matias Rasul, St. Antonius dan Sta. Ursula berdoa Rosario di depan arca Bunda Maria, pada Rabu 18 Oktober 2017, pukul 19:00 wib.

Salah satu pasangan, bapak Dance Wongkaren dan ibu Mareyke tidak melewatkan kesempatan ini untuk lebih mengalami keintiman bersama Maria. Tak lupa dengan penuh sukacita, pasangan yang sudah tidak muda lagi ini selalu menyemangati umat di wilayah St. Agustinus. Seperti yang disampaikan ibu Maryke pada Berkatnews.com, bahwa berdoa di depan arca Bunda Maria ini menjadi salah satu sumber kekuatan dalam kehidupan menggereja, berkomunio dan bermasyarakat. Satu hal yang paling utama adalah mohon doa Maria untuk selalu diberi kesehatan, tambahnya. Pasangan ini merupakan panutan/teladan bagi pasangan-pasangan muda di wilayah ini. Di tengah kesibukan mereka, mereka selalu turut ambil bagian secara aktif dalam setiap kegiatan di gereja.

Semoga dengan adanya arca Bunda Maria yang diarak dari paroki ke paroki di pulau Batam ini, semakin meningkatkan kecintaan umat Katolik untuk berdevosi pada Bunda Maria terlebih meneladani sikap hidupnya untuk selalu mengikuti Yesus Puteranya dalam setiap perziarahan hidupnya.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *