Single for Christ (SFC) Chapter Batam

Oleh Savitri Noviena Setiawan
Oleh Savitri Noviena Setiawan

SEKILAS TENTANG SFC (SINGLES FOR CHRIST)

Mungkin tidak banyak orang yang tau apa itu SFC (Singles For Christ). SFC adalah komunitas orang muda Katolik yang anggotanya berumur 22-40 tahun, jelas beragama Katolik dan belum pernah terikat pernikahan baik secara Katolik atau yang lain. SFC berdiri pertama kali di negara Filipina lalu berkembang di berbagai negara salah satunya Indonesia. SFC adalah family ministry di bahawah naungan CFC (Couple For Christ). SFC merupakan komunitas yang mempunyai misi menjadi gereja di dalam keluarga dan menjadi gereja bagi orang – orang miskin, sehingga tujuan SFC lebih menekankan pada komunitas doa dan membantu orang-orang miskin. SFC tidak hanya ada di Batam tetapi di seluruh Indonesia bahkan di 106 negara di dunia. Dengan tujuan yang sama. Untuk di Batam sendiri anggota SFC baru berjumlah 9 orang.

BACA JUGA: KBG dan Asosiasi /Kategorial (Bag. 1) DAN KBG dan Asosiasi /Kategorial (Bag. 2)

CLP (Christian Life Program) SFC dan CFC Chapter Batam

14339289_120300000160133327_1082351600_oPada awal bulan Agustus 2016 lalu bertempat di lokasi sekolah Yos Sudarso, SFC dan CFC Batam mengadakan CLP atau seminar hidup kristiani. CLP ini juga di hadiri oleh SFC dan CFC dari Singapore. Peserta CLP ini berjumlah sekitar 50 orang 9 di antaranya adalah SFC sisanya adalah pasangan pasutri. Ini merupakan CLP pertama untuk SFC angkatan ke 2. Dalam CLP ini peserta diberikan 12 materi yang dibagi ditiap minggunya. Untuk talk 1-4 diberikan pada pertemuan pertama pada tanggal 7 Agustus dengan pembicara bro Almin Manalo dari Singapore bro Alex juga dari Singapore bro Suwarno dari CFC Batam dan Romo Martin, SS.CC. Kemudian talk 5-8 di berikan pada pertemuan ke 2 yang diberikan pada tanggal 14 Agustus 2016 dengan pembicara pastor Nico, SS.CC, bro Alex dari Singapore dan 2 pembicara lain. Dan untuk talk 9-10 di berikan pada pertemuan ke 3 pada tanggal 27 Agustus 2016 dengan pembicara bro Alex dan Vikjen pangkal pinang Romo Nugroho SS.CC . Dalam talk ini ada yg menarik karena ada pencurahan roh Kudus yang di berikan oleh CFC Batam dan CFC Singapore.

Pada talk terkahir 11-12 diberikan pada tanggal 11 September 2016 dengan pembicara bro Almin Manalo dari Singapore dan Romo moderator CFC yaitu Romo Arun, SS.CC.

14341915_120300000160152612_229186951_nInti dari CLP ini adalah bagaiman orang hidup dalam Kristus, bagaimana menerima cinta kasih Allah dan bagaiman mengenal Yesus Kristus dalam kehidupan, lalu apa artinya kita menjadi seorang Kristen, bagaiman cara kita mengasihi sesama dan mengasih Allah serta bagaimana kita hidup dalam roh Kudus serta menerima kuasa roh Kudus dalam diri kita. CLP ditutup dengan misa Kudus dan perutusan serta dedikasi untuk anggota SFC dan CFC yang baru dengan menyematkan ID untuk SFC Batam dari SFC Singapore. ***

Bagi teman-teman yang berniat bergabung dengan SFC chapter Batam, kami sangat bahagia. Mari kita menjadi bagian dari kami dan manjadi bagian dari keluarga-keluarga Katolik serta manjadi bagian dari teman-teman kita yang kurang mampu. Bila teman-teman ingin bergabung dengan kami bisa hubungin contact Person kami di 081261489099 dengan sister Vivi. Mari kita selamatkan dunia dan menjadi saudara bagi teman-teman kita dengan bergabung dengan SFC Batam. ” EVERY SINGLES MAN AND WOMAN AROUND THE WORLD EXPERIENCING CHRIST”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *