Audiensi dengan Gubernur Kepri, Pemuda Katolik Siap Berperan Aktif dalam Sinergi Pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau

Batam-BerkatNews.com. Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Selasa (6/11) menggelar audiensi dengan pemerintah daerah Provinsi Kepri. Dalam audiensi ini, Pemuda Katolik dan Gubernur Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si berdiskusi seputar isu-isu terkait peran pemuda dalam pembangunan daerah dan beberapa isu terkait akan dilaksanakannya Kongres Pemuda Katolik Nasional  ke XVII yang sesuai agenda akan dilaksanakan di Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada tanggal 7 sampai 9 Desember 2018 mendatang.

Berkaitan dengan isu daerah, Gubernur Nurdin berharap apa yang dicapai dalam pembangunan-pembangunan di daerah Kepri hendaknya terus dipertahankan dan dikembangkan secara bersama dan giat oleh semua pihak khususnya pemuda. Nurdin berharap pencapain pembanguan di Kepri, sekiranya  Pemuda Katolik  ikut melakukan sosialisasi  dan promosi ke masyarakat di Kepri dan juga di luar Kepri  sebagaimana keikutsertaan Pemuda Katolik Kepri ke NTT pada acara Kongres Nasional mendatang.

Sekiranya berbagai informasi yang baik dan positif tentang daerah di Kepri, kita bersama-sama menyampaikan dan mempromosikan. Sudah saatnya kita saling berpikir positif demi kemajuan daerah dan bangsa. Hindari hal-hal negatif atau informasi bohong atau hoaks,” tambah Nurdin.

Sementara itu, dalam diskusi terkait Kongres Pemuda Katolik Nasional, Gubernur Nurdin mengusulkan tiga isu. Tiga isu yang dimaksud adalah  persatuan pemuda, moralitas pemuda dan ketrampilan milenial pemuda yang seyogyanya menjadi ikon daerah provinsi Kepulauan Riau,  yang harus secara terus menerus digaungkan dan diperjuangkan di tingkat pemerintahan pusat.

Sebagai daerah kepulauan dan daerah perbatasan negara, kita sangat solid atas rasa persatuan dan kesatuan  sebagai anak bangsa. Di Kepri ini juga pemuda sangat  antusias memerangi kejahatan moralitas seperti narkoba, dan kejahatan anak muda, serta berlomba menciptakan peluang dunia usaha.“ ujar Nurdin.

Pengurus Pemuda Katolik Komda Kepri bersama Gubernur Kepri Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si
Pengurus Pemuda Katolik Komda Kepri bersama Gubernur Kepri Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si

Ketua Pemuda Katolik Komda Kepri, Johanes SM Sitohang (Joe Sitohang)  menuturkan, tujuan  utama audiensi adalah ingin bersilahturahmi  sekaligus mengundang Gubernur menjadi pembicara kegiatan dialog bersama  seluruh anggota Pemuda  Katolik dalam Pelantikan Pengurus Pemuda Katolik Provinsi Kepri  dan Perayaan Ulang Tahun Pemuda Katolik (Dies Natalis) ke 73 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 November mendatang.

Tujuan kita ingin bersilahturahmi dengan Gubernur dan seluruh Pemerintah Daerah untuk memperkenalkan pengurus dan juga berdiskusi soal peran pemuda kaitan dengan isu-isu pembangunan di daerah Kepri. Hal ini penting karena Pemuda Katolik juga ingin ada peran aktif terkait pembangunan daerah Kepri,” Ungkap Joe Sitohang.

Sementara itu Sekretaris Pemuda Katolik Provinsi Kepri, Hendrikus Uring, menjelaskan  kegiatan audiensi ini adalah momentum silahturahmi yang membahas hal-hal penting kebijakan organisasi yang hakekatnya sangat berhubungan juga dengan kebijakan pembangunan di daerah yang melibatkan pemuda.

Audiens melibatkan seluruh pengurus inti Provinsi dan juga Pengurus inti Cabang kabupaten dan kota se Kepri. Gubernur menyambut baik seluruh rangkaian kegiatan dan program yang akan dijalankan organisasi ini, dan salah satu poin utama adalah rekomendasi kegiatan kongres nasional mendatang.” ujar Hendrikus Uring.

Di tempat berbeda, Darwin Sitanggang, Wakil Ketua Bidang OKK Pemuda Katolik Komda Kepri ketika dihubungi BerkatNews.com menjelaskan bahwa usulan-usulan dari berbagai pihak entah dari swasta maupun pemerintah akan digodok dan dibahas kembali oleh Pengurus Pemuda Katolik Komda Kepri sebelum Kongres Nasional*


Noel/editor:costmust/BerkatNews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *