Home BERITA Uskup Pangkalpinang Mutasi Sejumlah Imam, Sekjen hingga Vikjen Diganti

Uskup Pangkalpinang Mutasi Sejumlah Imam, Sekjen hingga Vikjen Diganti

by Stefanus Lopis

Pangkalpinang, Berkatnews.com– Uskup Keuskupan Pangkalpinang Mgr. Adrianus Sunarko OFM melakukan mutasi personalia pastoral para imam di paroki, termasuk reformasi struktural di Kuria Keuskupan Pangkalpinang pada bulan Agustus ini.

Dalam surat notifikasi tertanggal 19 Agustus 2022 yang diterima Redaksi Berkatnews.com, kurang lebih 21 imam masuk dalam daftar mutasi personalia pastoral ini.

Seperti dikutip dari surat notifikasi yang beredar, jabatan Vikaris Jenderal (Vikjen) yang sebelumnya dijabat RP. T. Nugroho, SS.CC kini dijabat oleh Pastor Antonius Moa Tolipung.

Posisi lain yang ikut digeser adalah Sekretaris Keuskupan yang sebelumnya dijabat Pastor Ludgerus Oke kini dijabat Pastor Martinus Lejo da Silva.

Surat Notifikasi Mutasi Imam Keuskupan Pangkalpinang.

Sementara Ekonom Keuskupan diisi oleh dua Pastor yakni Ekonom I Pastor Poldo Andreas Situmorang dan Ekonom II Pastor Robertus Yudi Kristianto.

“Pelantikan dan serah-terima jabatan Kuria akan dilakasanakan pada Minggu 04 September 2022 di Kapel Keuskupan Pangkalpinang,” demikian bunyi notifikasi surat tersebut.

Berikut data lengkap perpindahan para Pastor di Keuskupan Pangkalpinang yang dikeluarkan Uskup Adrianus dalam SK nomor 120/A.1e/VIII/2022.

I. Kuria:
1. Vikjen: RD. Antonius Moa Tolipung
2. Sekretaris Keuskupan: RD. Martinus Lejo da Silva

3. Ekonom I: RD. Poldo Andreas Situmorang
Ekonom II: RD. Robertus Yudi Kristianto

4. Vikep Selatan: RD. L. Yustininanus T’laleng
Sekretaris: RD. Paulus Kara

5. Vikep Utara: RD. Fransiskus Indra Jati Sekretaris: RD. Wilfridus Nong Yodi

6. Vikep Kategorial: RD. Agustinus Dwi Pramodo

II. Paroki:

1.RD. Andreas Naraama Lemoro, diangkat menjadi Pastor Kepala Paroki Belinyu menggantikan RD. F. Indrajati yang diangkat menjadi Vikep Utara, sekaligus Pastor Pembantu di Paroki St. Petrus Lubuk Baja-batam

RD. Andre juga tetap memegang jabatan Komisi PSE Kevikepan Selatan. RD. Andre mendapat rekan RD. Untung Antonius Sinaga sebagai Pastor Pembantu.

2. RD. Yosef Setiawan diangkat menjadi Pastor Kepala Paroki St. Bernadeth, menggantikan RD. Ferdi Meo Bupu yang diangkat menjadi Pastor Pembantu di Paroki MBPA Batu Aji, Batam. RD. Yosef Setiwan akan tetap ditemani oleh RD. A.M. Iwan Murjoko, sebagai Pastor Pembantu

3. RD. Yosefus Anting Patimura diangkat menjadi Pastor Pembantu di Paroki Katedrat St. Yosef Pangkalpinang.

4.RD. Markus Malu diangkat menjadi Pastor Kepala Paroki Mentok, menggantikan RD. Paulus Kara, yang diangkat menjadi Sekretaris Kevikepan Selatan dan Direktur Rumah Retreat Puri Sadhana menggantikan RD. Yosef Anting. RD. Markus Malu mendapat rekan RD. Raymundus Raja Doren, sebagai Pastor Pembantu.

5. RD. Simplisius Lowa diangkat menjadi Pastor Pembantu di Paroki St. Carolus Boromeus Ujung Beting.

Lain-lain:
1. RP. T. Nugroho, SS.CC. ditarik oleh Kongregasi untuk penugasan baru di Bandung

2.RD. Ludgerus L. Oke mendapat penugasan baru untuk persiapan menjadi Pengelolah Perkebunan Keuskupan

3. Telah diangkat Tim Pelayanan Rumah Retreat Puri Sadhana: RD. Antonius Moa Tolipung, RD. Marcel Gabriel, dan RD. Yos Anting.

4. RD. Pieters Padiservus diangkat menjadi Rekan Tim Pengelola LPT Persona

Selamat bertugas untuk para Pastor. Tuhan memberkati kita.

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.