Ave Maria ! Kini Tanjung Uban Punya Presidium Senior Legio Mariae

Ketua Kuria menyerahan Patung Bunda Maria, veksilum kepada ketua Pres BMYG
Ketua Kuria menyerahan Patung Bunda Maria, veksilum kepada ketua Pres BMYG

Tanjung Uban-BerkatNews.com (15/11/2016 11.00 WIB). Perlahan namun terencana dan pasti, begitulah gerak pastoral para Perwira Legio Maria Kuria Tanjung Pinang dalam tugas perluasannya. Tepat Minggu (13/11) yang lalu presidium baru disahkan dalam Perayaan Ekaristi di Tanjung Uban, Paroki Hati Santa Maria Tak Bernoda Tanjung Pinang. Presidium adalah unit terkecil dalam kerasulan Legio Maria, biasanya terdiri dari 8-15 anggota. Presidium baru tersebut diberi nama gelar Maria, Bunga Mawar yang Gaib (BMYG). Presidium disahkan oleh perwira Kuria Maria Bunda Penolong Abadi, Tanjung Pinang dan mendapat berkat pengutusan dari Pemimpin Rohani (Spiritual Director) Kuria Tanjung Pinang RD. Frans Adbaw.

Dihubungi BerkatNews.com, ketua Kuria Tanjung Pinang, Ibu Yulis berharap, “Semoga presidium BMYG  dapat menjalanan tugas pelayanan dengan penuh kasih tanpa pamrih dan menjadi laskar Bunda Maria yang tangguh…“.

Oma Fernandes, Asisten Pemimpin Rohani Kuria Tanjung Pinang bersama Perwira yang baru dilantik
RD. Frans Adbaw Pemimpin Rohani, Oma Fernandes, Asisten Pemimpin Rohani Kuria Tanjung Pinang bersama Perwira yang baru dilantik

Para Perwira presidium BMYG yang baru dilantik adalah: Ketua : sdri.Fenisia Prawita, Wakil Ketua: sdr. Alfonsus, Sekretaris : Sdr. Dopa Sinaga, Bendahara: sdri. Natalia Ngefak Seran dan Anggota : Sdri.Ursula Uinata Pandiangan, sdri.Dewi Marbun, sdri.Yulianti, sdri.Yohana Natalia, sdri.Novi, sdri.Maria Adelina. Setelah acara peresmian dilanjutkan dengan Rapat Kuria di stasi Sri Bintan.

Masih menurut Bu Yulis, setelah pengesahan presidium senior ini juga akan dilanjutkan dengan rencana pembentukan presidium junior di Tanjung Uban, bahkan gambaran personel nya sudah ada.

Saat ini Kuria Maria Bunda Penolong Abadi, Tanjung Pinang mempunyai enam presidium senior dan tiga presidium junior. *** (Yosefat Ayung)

Foto Dok.

15050029_1782817601930571_195872507_n

whatsapp-image-2016-11-13-at-9-33-16-pm


Editor: costmust/BerkatNews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *