Kobarkan Semangat Petra, Peserta MPAB PMKRI Batam Siap Ikuti MABIM

Batam-BerkatNews.com. Setelah sukses melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) di kota Jajakan Batam, Pengurus DPC PMKRI Cabang Pekan Baru akan melanjutkan proses berikutnya Masa Bimbingan (Mabim) yang menjadi ukuran untuk menjadi anggota penuh organisasi (anggota biasa). Sebagai informasi, setelah lulus MPAB peserta resmi menjadi anggota muda yang hanya mempunyai hak bicara, namun setelah melalui proses Mabim maka peserta menjadi anggota biasa yang memiliki hak bicara dan hak suara dalam RUA (Rapat Umum Anggota).

Masa Bimbingan akan dilaksanakan tepat pada peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2019 dan dijadwalkan akan berakhir pada 2 Juni 2019. Elsa Manihuruk, Ketua Cabang PMKRI Pekanbaru mengungkapkan hal itu dalam Sidang Penutupan MPAB yang digelar di Aula STIE Bentara Persada pada Minggu (26/5). “Antusias peserta dan dukungan semua yang terlibat untuk menghadirkan PMKRI di Kota Batam, baik dari Hirarki Gereja maupun Himpunan Mahasiswa Katolik (HMK) kota Batam, dewan Penyatu, serta Team Kerja maka kita semua sepakat untuk melanjutkan proses sampai pada Mabim…” tegas Elsa.

Sebelumnya, dukungan yang sama diungkapkan pengurus Komisariat Daerah PMKRI Sumatera Bagian Utara, Parno Mahulae. “Kami dari Komda mendukung penuh agar proses ini bisa sampai Mabim mengingat banyak pertimbangan, baik dari DPC Pekanbaru maupun dari segi peserta MPAB sendiri, mari kita ambil momentum ini…“, ungkap Parno.

Memang, banyak mahasiswa yang baru mengenal PMKRI,  termasuk para peserta MPAB. Vivi, salah satu peserta dengan terharu mengisahkan bahwa awalnya ia hanya ikut-ikutan, namun setelah mengikuti MPAB ia menjadi antusias untuk benar-benar menjadi anggota PMKRI. “Ya, awalnya saya hanya mengisi formulir saja dan tak ada harapan kecuali ikut-ikutan saja, namun hari ini saya merasa terharu dan bahagia, akhirnya dapat mengerti apa itu PMKRI, terimakasih kakak-kakak kami yang jauh-jauh datang dari Pekanbaru untuk kami…“, ungkap Vivi sambil terisak haru.

Kegiatan Mabim yang akan segera digelar membutuhkan bantuan baik moril maupun materiil mengingat pengurus DPC Pekanbaru memutuskan untuk meneruskan Mabim ketika di Batam, oleh karena itu dukungan umat Katolik kota Batam sangat diharapkan demi kader-kader Gereja kedepan.*


costmust/berkatnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.