Mahasiswa Katolik UPB Adakan Misa Syukur, Momen Perkuat Komitmen untuk PMKRI

Batam-BerkatNews.com. Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian (UKMK) Katolik Universitas Putera Batam (UPB) menyelenggarakan Misa Syukuran Natal dan Tahun Baru pada Minggu (20/1), bertempat di ClubHouse Villa Panbil. Tidak hanya mahasiswa Katolik UPB, turut hadir dalam acara ini mahasiswa Katolik dari perguruan tinggi lain di Batam, UKMK Kristen (Protestan) UPB, Orang Muda Katolik (OMK) paroki-paroki di Batam, Ormas Pemuda Katolik serta para Dosen Katolik yang mangajar di UPB. Tak kurang dari 200 orang hadir dalam acara syukuran ini.

Perayaan Ekaristi dipimpin RD. Chrisactus Pascalis Saturnus. Dalam homilinya, Romo Pascal mengajak mahasiswa untuk berjuang menghayati tema Natal Nasional dalam konteks mahasiswa. “Hikmat Allah itu begitu mendalam, apa yang kita pikirkan belum tentu itu yang dikehendaki Allah, dalam tugas-tugas kita sebagai mahasiswa terkadang kita tergoda untuk melakukan metode instan, suka copy paste, suka terlambat, tetapi kita lupa akan panggilan kita sebagai orang Kristiani untuk menghayati kehadiran kita. Walau harus berjuang, terkadang mengecewakan, kita harus membangun kejujuran, rajin di kelas, tidak bertindak yang negatif, itulah hikmat Allah yang harus kita perjuangkan sebagai seorang mahasiswa…“, ungkap Romo Pascal.

Setelah perayaan Ekaristi, acara dilanjutkan dengan ramah tamah. Adolfus Maryo M (Yori) sebagai ketua Panitia mengucapkan terimakasih kepada owner ClubHouse yang telah memberikan tempat untuk perayaan ekaristi dan kepada semua mahasiswa yang berkenan hadir. Tidak lupa Ketua UKMK Katolik Januari Sitinjak juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah dengan caranya masing-masing berkenan membantu terselenggaranya acara tersebut, seraya mengajak kepada semua mahasiswa Katolik untuk ikut aktif membangun UKMK Katolik di UPB.

Dalam acara ramah tamah ini juga, Ketua Himpunan Mahasiswa Katolik Batam, yang juga alumni UPB Sakeus Laba didampingi oleh beberapa panitia yang selama ini membangun komunikasi dengan PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia) Pekan Baru dan Pusat menyampaikan progres-progres terkait PMKRI yang diidamkan hadir di kota Batam.

Saat ini kami, terutama bung Adi Kamalera, telah terus membangun komunikasi, oleh karena itu kita harapkan mahasiswa yang saat ini hadir juga nanti ditambah dari perguruan tinggi lainnya di Batam ini dapat bergabung dalam proses Masa Penerimaan Anggota Baru nantinya…” tutup Sake.

Hal yang sama kembali dipertegas Pembina UKMK Katolik UPB, Bpk Cosmas Eko Suharyanto, agar semua mahasiswa Katolik dari berbagai perguruan tinggi di Batam dapat bersama-sama terus melakukan progres-progres agar PMKRI dapat hadir di Kota Batam. “Kami sebagai dosen terus mendukung mahasiswa apalagi berkaitan dengan organisasi Katolik yang bersekala nasional untuk terus menjadi dan mencetak para kader-kader demi Gereja ke depan…, teruslah bangun komunikasi” ungkap Cosmas.

Pemuda Katolik Komcab Batam yang hadir dalam acara tersebut juga mendukung agar PMKRI dapat segera terbentuk di Bumi Melayu, khususnya di Kota Batam.

Dalam acara syukuran ini, Pemuda Katolik juga mendapatkan kesempatan untuk juga mempromosikan organisasi yang setiap tahun akan rutin melakukan Masa Penerimaan Anggota (MAPENTA).*

foto dok.

WhatsApp Image 2019-01-21 at 2.31.29 AM

WhatsApp Image 2019-01-21 at 2.25.13 AM

WhatsApp Image 2019-01-21 at 2.30.35 AM

WhatsApp Image 2019-01-21 at 2.25.20 AM

WhatsApp Image 2019-01-21 at 2.25.11 AM

WhatsApp Image 2019-01-21 at 2.37.16 AM

WhatsApp Image 2019-01-21 at 10.27.13 AM

WhatsApp Image 2019-01-21 at 12.19.57 AM

WhatsApp Image 2019-01-21 at 12.15.23 AM

WhatsApp Image 2019-01-20 at 10.54.16 PM


costmust/berkatnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.