Misa Penutupan Jambore, Vikjend: “Masa depan Gereja Dipercayakan kepada Remaja”

Batam-BerkatNews.com. Hari ini (1/7/16), Jambore Akbar Remaja Misioner ke –IV adalah hari terakhir. Setelah selama tiga hari para peserta berproses, kini saatnya mereka harus “pulang kampung” untuk meneruskan semangat jambore di wilayahnya masing-masing.

Dipandu Paduan Suara Remaja MBPA, Misa Penutupan dipimpin oleh Vikaris Jendral Keuskupan Pangkalpinang RP. Nugroho Krisusanto, SSCC atau akrab dipanggil Romo Nugroho. Dalam homilinya Romo Nugroho menekankan arti kata “trust” yang terdapat dalam tema jambore “Jesus I Trust in You, My Friends I Love You”. Arti “trust” dapat diartikan suatu pengakuan mendalam untuk percaya; dan hari ini masa depan Gereja Dipercayakan kepada kalian semua, para remaja missioner”, tegas Romo Nugroho.

Sebelum berkat penutup, Koordinator Jambore IV, Romo Agustinus Tupen Belo mengucapkan limpah terimakasih kepada Vikjend Keuskupan Pangkalpinang, Dirdios KKI Keuskupan, Vikep Kepri, dan para Imam yang telah bersedia bersama dalam jambore. Selanjutnya ucapan terimakasih kepada Yayasan Tunas Karya melalui Kepala Sekolah TK, SD, SMP dan SMA Yos Sudarso yang berkenan memberikan tempat yang nyaman selama jambore. Ketua Komisi BIAR Kepri tersebut juga sangat mengapresiasi para Pembina yang sudah meninggalkan segalanya demi para remaja, demi suksesnya jambore. Akhirnya Romo Agus juga mengucapkan limpah terimakasih kepada tim SC dan OC Jambore IV.

Kapan Jambore V (JARI V) akan dilaksanakan dan dimana? Sampai berita ini diturunkan belum diputuskan. Masih ada 3 calon tuan rumah yaitu Paroki Kerahiman Ilahi, St. Petrus atau St. Carollus Ujung Beting. Namun tidak menutup kemungkinan jika Paroki baru terbentuk akan juga menjadi calon tuan rumah. Saat ini Bida Ayu dan Tarempa sedang dipersiapkan untuk Paroki baru.

(costmust)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *