Pemuda Katolik Hadiri Pelantikan Enam Pimpinan Ranting GP.ANSOR Se Kecamatan Sagulung

Sagulung, Batam-BerkatNews.com. Bersempena dengan momen harlah NU yang ke 94 tahun ini, GP. Ansor Kecamatan Sagulung mengadakan Tasyakuran Harlah NU ke 94 sekaligus melantik enam Pimpinan ranting GP. Ansor yang ada di Kecamatan Sagulung pada Senin malam, 10 Februari 2020.

Ketua Panitia kegiatan Sahabat Mardani beserta Sekretaris Panitia Riski Apriyansyah tidak mengira sebelumnya antusiasme seluruh stakeholder NU yang ada di Kota Batam dan para tamu undangan akan semembludak memadati halaman pondok Pesantren Sirrul Illahiyah Panaran Tembesi. Walau lokasi kegiatan berada di wilayah pinggiran namun ternyata tak menyurutkan semangat seluruh tamu untuk hadir merasakan kebahagiaan bersama keluarga besar NU wilayah Tembesi pada khususnya. Kegiatan kali ini mengambil Thema: “Berkhidmat membangun Sagulung, berkarya untuk kemandirian ekonomi Pemuda, berjuang untuk agama dan Negara”.

Turut hadir memeriahkan seluruh rangkaian acara beberapa tokoh masyarakat dan Anggota DPRD kota Batam dan Kepri, diantaranya DR. H. Soeryo Respationo, SH.MH, Ketua DPRD kota Batam Bapak Nuryanto, SH. MH, didampingi anggota DPRD kota Batam Sugianto, Anggota DPRD Kepri Bapak Saproni, dan para pengasuh Pondok pesantren tempat acara berlangsung.

Dalam kegiatan malam tadi panitia kegiatan mengundang penceramah kondang Dr. K.H. Reza Ahmad Zahid, LC. MA yang juga merupakan Pengasuh Pondok Pesantren HM. Almahrusiyah Lirboyo Kediri, Jatim. Dalam ceramahnya beliau berpesan agar : “Seluruh Kader NU senantiasa menjadi garda terdepan yang siap membela agama dan negara serta senantiasa merawat Kebhinekaan dan memperjuangkan tegaknya Pancasila yang sudah paripurna. Kader NU harus menjadi umat Islam yang Rahmatan Lil Alamin, mampu menjadi sahabat bagi semua orang. Sebagaimana saat ini juga kita mampu diterima dan dijadikan sahabat karib oleh saudara-saudara kita dari Pemuda Katolik Sagulung yang hadir malam ini” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh DR. H.Soeryo Respationo, SH. MH, dalam sambutannya yang menegaskan agar seluruh Kader NU bahu membahu mempertahankan NKRI dan Pancasila di bumi Pertiwi. Kader NU harus mampu menangkap roh zaman yang terus berubah dan melahirkan tantangan-tantangan baru. Sehingga kita Senantiasa diharapkan harus mampu beradaptasi dan berinovasi menjalankan roda organisasi agar mampu menjawab kebutuhan entitas organisasi.

Setali tiga uang Ketua Anak cabang GERAKAN PEMUDA ANSOR KECAMATAN SAGULUNG sahabat Takat Prasetyo dan Sekretaris Ahmad Bisri, dan M.Anas Bukhori Zubaidi.S.Kom selaku Satkoryon menyambut baik seluruh proses yang berjalan, walau diawal panitia tertatih-tatih namun dengan semangat membara yang terus dikobarkan maka panitia tetap mampu menyelenggarakan kegiatan dengan sangat baik. Mereka juga berujar agar senantiasa disambut baik dilingkungan keluarga umat beragama lainnya khususnya ditengah keluarga besar Pemuda Katolik yang senantiasa selama ini mereka pelihara keakrabannya. Semoga seluruh Kader dan Pengurus yang barusan dilantik mampu bekerja sama dan sama-sama bekerja, tutup ketua Cabang GP. Ansor Kyai Masruri. (Roy/BNC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.