Pemuda Katolik Komisariat Anak Cabang Nongsa Audiensi dengan Camat Nongsa

Batam-BerkatNews.com. Sebagai ormas Katolik yang rapi dalam strukutr pusat sampai grassroot, Pemuda Katolik terus bergerak melakukan sinergi-sinergi dengan berbagai komponen. Pada Rabu (9/11), Pemuda Katolik tingkat kecamatan Nongsa; Komisariat Anak Cabang (Komac) Nongsa, Komcab Batam, melakukan perkenalan dan audiensi dengan Pengurus Kecamatan Nongsa.

Pengurus Pemuda Katolik Komac Nongsa disambut oleh Heryanto, SE (Camat Nongsa), Arfandi,SSIP.MH (SekCam Nongsa) dan bpk. Drs. Idham salaku Kasi Kesejahteraan Masyarakat. Pada awal audiensi, Ketua Komac Nongsa Sdr. Laurensius Yarto Budi memperkenalkan Pemuda Katolik baik dari struktur keorganisasian dan perangkat Komac Nongsa sendiri. “Selain memperkenalkan Pemuda Katolik, kami juga berdiskusi terkait program-program kami di Nongsa agar dapat juga mendapat perhatian pemerintah kecamatan setempat…“, ujar Yarto kepada BerkatNews.com.

Camat Nongsa bapak Heryanto ,SE menyambut baik kehadiran Pemuda Katolik di kecamatan Nongsa, kehadiran Organisasi Pemuda Katolik di kecamatan Nongsa merupakan hal positif dan kedepannya kita akan bersinergi untuk membangun Nongsa lebih baik. “Kedepan kalau ada acara Musrembang, Seminar, ataupun acara acara lainnya di kecamatan Nongsa kita juga akan mengundang dan melibatkan Pemuda Katolik untuk hadir dan turut serta mengambil bagian dalam acara-acara tersebut….“, tegas Camat Nongsa.

Sekretaris Camat (Sekcam) Arfandi,S.SIP.MH juga menyatakan demikian beliau menekankan bahwa admistrasi pemuda Katolik seperti SK kepengurusan dan AD/ART pemuda katolik nanti diserahkan juga ke Bagian Kasi Kesejahteraan Masyarkat ( Kesra ) hal ini kedepannya agar proses kegiatan atau program kerja yang dilakukan oleh Pemuda Katolik kecamatan Nongsa dapat di akomodir juga oleh pihak kecamatan Nongsa. Kasi Kesejahteraan Masyarakat ( KESRA ) Drs.Idham berpesan kalau proses administrasi sudah fix yang berupa Dokumen Pemuda Katolik Nongsa seperti SK pengurus,dan AD/ART dapat diserahkan ke ruang kerjanya.

Usai Audiens bersama Pemuda Katolik Kecamatan Nongsa berfoto bersama Camat Nongsa Heryanto,SE, Sekretaris Camat, Arfandi,S.SIP.MH, Kasih Kesejahteraan masyarakat (KESRA) Drs.Idham. Usai foto bersama ketua Pemuda Katolik Komac Nongsa Laurensius Yarto Budi menyerahkan Kalender Pemuda Katolik 2019 kepada Camat Nongsa, Galeri Kalender ini merupakan Rangkaian kegiatan Internal pemuda Katolik dari Tingkat Komda Kepulauan Riau, Komcab-komcab di Propinsi Kepulauan Riau dan tingkat Komac-komac di Propinsi kepulauan Riau. Camat Nongsa menerima dengan baik KalenderNya dan akan di pasang di dinding Ruang kerja Camat Nongsa.* (artikel kiriman LYB)


costmust/berkatnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.