Wisata Rohani; Menjadikan OMK Paroki MBPA Semakin Solid dalam Berkomunio

Cakang-BerkatNews.com. Sebanyak 47 perserta dari OMK (Orang Muda Katolik), Suster Dionysia Siantury, FSE, dan Pastor Paroki MBPA (Maria Bunda Pembantu Abadi) RD. Emanuel Vengi Nivak mengikuti wisata Rohani di pantai Tegar Putri Cakang Minggu (27/11/2016).

Tujuan wisata rohani ini adalah untuk memperkuat komunio bagi sesama kaum muda di Paroki MBPA. Kaum muda didorong untuk memiliki semangat persaudaran dalam menjalan kan visi misi Gereja Keuskupan Pangkalpinang.

Hal ini diungkap langsung oleh Koordinator OMK Paroki MBPA, saudara Alexander Boli Watun. Dalam sambutannya  ia mengatakan “Selain berekreasi untuk menimba semangat baru, dengan berekreasi juga dapat menjalin relasi yang lebih akrab dan lebih solid. Dalam kaitan gereja partisipatif, OMK juga harus menimba semangat spritualitas Yesus Kristus. Semangat ini harus kita tumbuhkan lewat persaudaran untuk semakin berkomunio”.

Diahkir sambutannya ia kembali menegaskan kepada rekan kaum muda Paroki MBPA untuk lebih berani berbuat banyak. Tidak harus berpangku tangan dengan hasil yang telah diperoleh. Ia pun mengutip ungkapan spirit dari St. Fransiskus Asisi “Mari kita lakukan sekali lagi karna kita belum berbuat apa-apa. Artinya kita bersama melayani terus menerus tanpa harus berbangga diri dengan apa yang telah kita buat”.

Acara berlanjut pada game atau permainan dan bernyanyi bersama yang dipandu  langsung oleh saudara Nikson dan saurdara Sugianto. Setelah makan bersama, dilanjutkan acara bebas seperti berenang, hunting, dan ada juga sebagian menikmati keindahan panorama pantai Tegar Putri Cakang. Acara pun berahkir pada pkl 16.00 WIB.***

Artikel kiriman: Yohanes Tuba Matarau

foto dok.

img-20161127-wa0041_1

fb_img_1480314672008

fb_img_1480314677787

img-20161127-wa0026


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *