Home BERITA Mgr Adrianus Dampingi Ketua KWI Ketemu Paus, Sampaikan Surat Terimakasih atas Kunjungannya di Indonesia

Mgr Adrianus Dampingi Ketua KWI Ketemu Paus, Sampaikan Surat Terimakasih atas Kunjungannya di Indonesia

by Stefan Kelen

Roma, BERKATNews.com— Saat ini, terutama sepanjang bulan Oktober 2024 ini, Uskup Keuskupan Pangkalpinang, Mgr Adrianus Sunarko, OFM dan Ketua Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI), Mgr Antonius Bunjamin Subianto, OSC sedang berada di Vatican.

Ketua KWI yang juga Uskup Keuskupan Bandung ini bersama Uskup Mgr Adrianus OFM mewakili KWI menghadiri Sinode Sesi kedua di Roma.

“Para Romo yang baik, sekedar memberi informasi, selama bulan Oktober ini saya tidak ada di Keuskupan, karena bersama Mgr Anton, mewakili KWI, menghadiri Sinode sesi ke-2 di Roma,” tulis Mgr Adrianus Sunarko, OFM WA Group (WAG) Imam Papin, Senin, 30 September 2024.

Menurut Ketua Komisi Teologi KWI ini, sesi kedua tersebut mengakhiri proses sinode yang dicanangkan Paus Fransiskus sejak 2021.

Uskup Pangkalpinang bersama peserta dari Asia

Dalam informasi yang di sampaikan itu, Uskup yang murah senyum ini memohon doa dari para imam dan umat. “Mohon doa agar sinode berjalan baik,” harap Mgr Adrianus.

Lantas, pada Kamis, 3 Oktober 2024, Bapa Uskup membagi beberapa foto. Dalam beberapa foto itu, terlihat Mgr Adrianus bersama peserta dari Asia, juga dalam kelompok diskusi.

Dan pada foto lain, dan mungkin foto inilah yang ditunggu-tunggu umat Katolik di Indnesia. Karena di situ terlihat Uskup Pangkalpinang menemani Mgr Anton OSC menyampaikan surat trimakasih atas kunjungan Paus ke Indonesia.

Ketika memberikan surat terimakasih itu, Mgr Adrianus mengungkapkan bahwa Paus Fransiskus mengungkapkan bahwa ia begitu bahagia berkunjung ke Indonesia.
“Beliau berkata, Saya bahagia berkunjung ke Indonesia,” tulis Mgr Adrianus di WAG IMAM PAPIN, mengutip ungkapan langsung Paus Fransiskus. (Sfn)

Mgr Adrianus bersama kelompok diskusi

editor : stefan kelen

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.