Home BERITA Pemuda Katolik Siap Berkolaborasi Intens Bangun Bangka Belitung

Pemuda Katolik Siap Berkolaborasi Intens Bangun Bangka Belitung

by Stefanus Lopis

Pangkalpinang, Berkatnews.com– Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2024-2027 Bernadus Reco berjanji untuk siap berkolaborasi secara intens lintas organisasi kepemudaan (OKP) dalam upaya pembangunan di Bumi Serumpun Sebalai.

Hal itu disampaikan Reco usai dirinya bersama struktur kepengurusan lain dilantik langsung Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Stefanus Asat Gusma di Ballroom Soll Marina Hotel Pangkalpinang, Rabu (28/8) tadi malam.

“Pemuda Katolik hadir untuk gereja dan tanah air, 100 persen katolik 100 persen Indonesia. Kami memiliki rasa cinta terhadap gereja juga cinta tanah air. Libatkan kami, ajak kami untuk bergandengan tangan, berkolaborasi membangun Bangka Belitung. Kepada OKP-OKP mari bangun kerjasama intens, kepada para hirarki semoga kami terus didampingi, ditegur bila salah, tapi jangan tinggalkan kami karena kami adalah putra-putri gereja,” ujar Reco.

Foto bersama usai pelantikan, Rabu (28/8) malam.

Sementara Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Remil Yanus Salalima, membuka ruang diskusi dan kolaborasi bangun Babel khususnya dalam dunia kepemudaan yang sekarang perlu diperjuangkan.

Terkait tahapan Pilkada di seluruh kabupaten/kota se-Bangka Belitung yang sudah dimulai, Remil mengingatkan OKP-OKP untuk berperan menjaga stabilitas politik.

“Anak muda harus hadir paling depan untuk menjamin keharmonisan, menjaga stabilitas politik di Babel. KNPI siap bersinergi dengan Pemuda Katolik bangun Babel,” pungkas dia. (SHL)

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.