Home BERITA Romo Wens Wajibkan OMK Foto Peluk Salib Yesus, Ternyata Ini Maknanya

Romo Wens Wajibkan OMK Foto Peluk Salib Yesus, Ternyata Ini Maknanya

by Stefanus Lopis

KETIKA semua orang tidak bersamamu, hanya Tuhan Yesuslah yang akan selalu bersamamu.

KOBA, BERKATNRWS.COM– Pastor Moderator Orang Muda Katolik (OMK) Paroki St Fransiskus Xaverius Koba RD Wenslaus Pantaleon mewajibkan seluruh OMK yang hadir pada acara puncak Koba Youth Day (KYD) atau Hari Orang Muda se-Paroki Koba untuk berpose sambil memeluk Salib Yesus yang dibawa dari wilayah masing-masing.

Ratusan OMK Paroki Koba berfoto bersama Bapa Uskup Adrianus Sunarko usai ekaristi pembukaan kegiatan puncak KYD, Minggu (7/7). Foto: Fr Agus / Toper Koba

Permintaan tersebut disampaikan Romo Wens pada acara puncak Koba Youth Day yang berlangsung selama 3 hari mulai Minggu (7/7) hingga Selasa (9/7).

Moderator OMK RD WENS sampaikan homili saat misa penutupan KYD.

“Sejak Salib Koba Youth Day diberkati, kemudian diarak dari stasi ke stasi selama kurang lebih 3 bulan, terus terang saya terharu bagaimana kaum muda yang walaupun sedikit jumlahnya namun tetap terselenggara dengan baik kegiatan di wilayah-wilayah. Ada stasi yang orang mudanya sangat sedikit bahkan ada yang harus berjuang sendirian termasuk ketika harus menghadiri puncak KYD pun seorang diri. Kesendirian ini pada saatnya akan dialami kita semua, maka saya wajibkan kalian harus punya foto memeluk Salib wilayah masing-masing sebab ada saat dimana kalian akan membutuhkan foto itu,” kata Romo Wens dalam homili saat ekaristi penutupan KYD, Selasa (9/7) sore.

Para OMK dan pendamping saat misa penutupan KYD.

Romo Wens lebih jauh mengingatkan ketika semua orang tidak bersamamu, hanya Tuhan Yesuslah yang akan selalu bersamamu.

Perarakan salib KYD dari OMK pusat paroki.

“Pastilah Dia bersamamu, tidak akan meninggalkanmu saat sendirian. teristimewa dalam perjuangan untuk karya pastoral kaum muda karena Dia yang memberikan tugas itu kepadamu. Peluk erat pemuda ganteng dari Nazareth itu. Dia mencapai puncak karir di masa muda, di masa muda juga Tuhan Yesus memanggul salib. Jadi kalau kalian di usia muda tidak berkorban, tidak memberi diri, apalagi tua nanti. Tuhan membutuhkanmu,” pungkasnya. (SHL)

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.