Paus Menunjuk Utusan Khusus untuk Sidang Pleno FABC

BerkatNews.com. Federasi Konferensi Waligereja Asia (FABC=The Federation of Asian Bishops’ Conferences) adalah sebuah  asosiasi konferensi uskup yang meliputi Asia Selatan, Asia Tenggara, Timur dan Asia Tengah, yang didirikan dengan persetujuan dari Tahta Suci. Tujuannya adalah untuk membantu perkembangan anggotanya, solidaritas dan kerjasama demi kesejahteraan Gereja dan masyarakat Asia pada umumnya dan untuk mempromosikan dan mempertahankan berbagai hal untuk kebaikan yang lebih besar.

Salah satu divisi dalam struktural FABC adalah AsIPA (BEC) Desk yang berada dibawah Kantor Awam dan Keluarga (Office of Laity and Family/OLF). AsIPA (BEC) Desk berbasis di Seoul, Korea. Badan ini didirikan untuk merespon kebutuhan untuk mempromosikan dan melakukan pelatihan untuk semua anggota konferensi FABC menuju Visi Gereja di Asia menuju milenium ke tiga, Gereja Partisipatif, Persekutuan Komunitas-komunitas.

Diberitakan Radio Vatikan (24/09/2016), Paus Fransiskus telah menunjuk utusan khusus untuk FABC yang akan melakukan Sidang Pleno ke-XI  dari 28 November – 4 Desember di Kolombo, Sri Lanka. Ialah  Cardinal Telesphore Placidus Toppo, Uskup Agung Ranchi, India, sebagai Utusan Khusus Bapa Suci. Tema Sidang Pleno ke-XI ini adalah “Sukacita Injil dan Keluarga di Asia dalam Terang Sinode”.

Kita berdoa Semoga Sidang Pleno ke-XI FABC berjalan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.