Seksi Kerawam Paroki MBPA Siap Evangelisasi KBG dengan Modul Awareness

MBPA-BerkatNews.com (1/7/2017 17:50). PIPA Paroki (Pangkalpinang Integral Pastoral Approach Paroki) adalah sebuah organ pastoral yang dibentuk untuk mengimplementasikan Identitas Paroki, sesuai dengan Pedoman Pastoral yang ditetapkan oleh Uskup Diosesan. Salah satu seksi dalam PIPA Paroki adalah Seksi Kerawam (Kerasulan Awam).

Salah satu agenda Seksi Kerawam paroki Maria Bunda Pembantu Abadi (MBPA) tahun ini adalah evangelisasi KBG dengan modul penyadaran (awareness program) tentang bagaimana jati diri orang Katolik dalam bidang sosial politik kemasyarakatan. Setelah kurang lebih empat pekan Seksi Kerawam mengolah modul, akhirnya satu dari empat modul awareness dianimasikan kepada koordinator fasilitator wilayah pada Minggu (25/6). Tujuan dari animasi modul pertama ini adalah untuk mengevaluasi modul secara bersama-sama sebelum dianimasikan di tingkat KBG.

Dihubungi BerkatNews.com, seksi Kerawam MBPA, Herman Simbolon mengatakan bahwa modul pertama ini sebagai bagian dari awareness program tentang bagaimana identitas orang Katolik dalam hidup bermasyarakat dan bernegara; yang adalah garam dan terang: “pada modul pertama ini, temanya adalah Gereja Katolik sebagai Lumen Gentium dan Gaudium Et Spes, jadi kita akan bersama merefleksikan identitas kita  sebagai orang yang sudah dibaptis di tengah masyarakat  dalam terang Kitab Suci dan Dokumen Gereja“, ungkapnya.

Herman menambahkan bahwa kebutuhan awareness ini semakin mendesak di tengah kehidupan bermasyarakat dan bernegara saat ini yang semakin berat, ketika korupsi, ketidak adilan, kemiskinan, sikap intoleransi semakin menggerogoti sendi-sendi bangsa Indonesia. “Misi Yesus adalah membawa terang ke tangah dunia, dan komunio dengan Kristus bersifat misioner, artinya kita sebagai murid Kristus jangan hanya menjadi penonton pasif“, tambahnya.


costmust/BerkatNews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *