Temui Umatnya di Dompak, Uskup Narko Ditandu Terobos Jalan Berlumpur

Dompak – BerkatNews.com. Kunjungan pastoral Bapa Uskup keuskupan Pangkalpinang di paroki Hati Santa Maria Tak Bernoda yang pertama ini dipersiapkan dengan baik oleh Tim Pastores bersama panitia dan seluruh umat. Hal itu sangat terlihat dari penyambutan rombongan Mgr. Adrianus Sunarko, OFM sebelum meresmikan kapela St. Alfonsus di Dompak.

IMG_5990-minRabu sore tanggal 8 Agustus 2018, setibanya rombongan di jalan masuk ke kapela, Mgr. Adrianus Sunarko, OFM disambut dengan 4 adat NTT, yaitu adat Lembata dengan tarian Hedung, ditandu, diarak dan dielu-elukan laksana panglima yang menang dalam pertempuran. Lalu perarakan tandu disambut dengan tarian Ja’i dari Bajawa, tarian Hegong yang diiringi alat musik tradisional Gongwaning dari Maumere dan tarian Sai dari Manggarai.

Hujan yang mengguyur kota Tanjungpinang dan sekitarnya sejak subuh hingga pagi hari, membuat 800 m jalan menuju kapela St. Alfonsus yang hanya timbunan tanah merah yang mengandung bouksit, sangat becek dan berlumpur. Tapi hal itu tidak menghalangi umat di sana menyambut kedatangan Bapa Uskup dengan sukacita.IMG_6137-min

Saat misa pemberkatan kapela St. Alfonsus ini, pada homilinya Mgr. Adrianus menyampaikan pesannya bahwa kehidupan tidak selalu mudah, tapi semua bisa berbuah manis jika umat pantang menyerah seperti kegigihan perempuan Serofenesia yang memohon pada Yesus, supaya terjadi mukjijat untuk kesembuhan putranya.

Setelah misa diadakan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Bapa Uskup dan Bapak Togar sebagai perwakilan pemerintah provinsi karena Bapak Gubernur sedang di Jakarta, acara dilanjutkan dengan lelang foto Bapa Uskup yang sudah ditandatangani, benda-benda rohani dan ramah tamah dengan umat di Dompak.*

Klik tautan ini untuk ikuti Berita Kunjungan Pastoral Mgr. Adrianus Sunarko, OFM ke Paroki Tanjungpinang, langsung diberitakan Wartawan BerkatNews.com; L Evy Puspitosari.

LVEP/BerkatNews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.