Home BERITA Menteri Agama Sebut Kunjungan Paus Fransiskus Simbol Persahabatan Umat Beragama

Menteri Agama Sebut Kunjungan Paus Fransiskus Simbol Persahabatan Umat Beragama

by Stefanus Lopis

Semoga perjalanan Apostolik Paus Fransiskus dapat menginspirasi semua pihak dari setiap agama dalam mengajarkan kasih sayang di antara umat manusia yang sejatinya diciptakan berbeda oleh Tuhan.

BERKATNEWS.COM- PEMIMPIN umat katolik dunia Paus Fransiskus dijadwalkan akan melakukan perjalanan apostolik ke Indonesia pada 3-6 September 2024 mendatang.

Indonesia akan menjadi negara pertama dalam rangkaian lawatan Paus Fransiskus ke kawasan Asia Pasifik.

Kantor Pers Tahta Suci Vatikan melalui website www.vatican.va pada Jumat, 5 Juli 2024 waktu setempat mengumumkan, selain Indonesia, Bapa Suci juga akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura pada September 2024.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bilang kunjungan bersejarah Paus Fransiskus menjadi simbol persahabatan dan dialog antar umat beragama.

“Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia sebagai momentum penting memperkuat hubungan bilateral Indonesia – Vatikan serta menjadikan Indonesia sebagai barometer kehidupan beragama yang rukun dan damai,” kata Menag di Jakarta.

Banner kunjungan Bapa Paus Fransiskus ke Indonesia / Vatican.va

Menag Yaqut berharap Paus Fransiskus dapat menginspirasi semua pihak dari setiap agama dalam mengajarkan kasih sayang di antara umat manusia yang sejatinya diciptakan berbeda oleh Tuhan.

Menurutnya, Kementerian Agama bertugas untuk menjamin semua umat beragama di Indonesia agar dapat beribadah dengan baik. (Stelo)

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.