Home BERITA Paus Fransiskus Tolak Semua Fasilitas Mewah Selama di Indonesia

Paus Fransiskus Tolak Semua Fasilitas Mewah Selama di Indonesia

by Stefanus Lopis

Alih-alih menginap di hotel mewah, Paus Fransiskus justru memilih tinggal di Kedutaan Besar Vatikan selama lawatan di Indonesia.

JAKARTA, BERKATNEWS.COM– Paus Fransiskus, pemimpin tertinggi Gereja Katolik dikenal sebagai sosok sederhana dan rendah hati.

Hal ini kembali terbukti dalam kunjungan apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 3 hingga 6 September 2024.

Paus Fransiskus saat tiba di Bandara Soeta, Selasa siang. (Istimewa)

Alih-alih menginap di hotel mewah, Paus Fransiskus justru memilih untuk tinggal di Kedutaan Besar Vatikan selama di Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan pemerintah sejatinya berusaha memberikan fasilitas terbaik bagi Paus Fransiskus.

Namun nyatanya, Sri Paus lebih memilih akomodasi dan transportasi yang lebih sederhana.

“Beliau maunya begitu, kami turutin,” kata Luhut di Jakarta, Selasa (3/9).

Seperti diketahui, Paus Fransiskus telah tiba di Indonesia pada pukul 11.25 WIB siang setelah menempuh perjalanan dari Roma, Italia.

Setelah prosesi penyambutan di VVIP Bandara Soekarno-Hatta, Paus Fransiskus menuju ke Kedutaan Besar Vatikan untuk Indonesia di Jakarta.

Paus Fransiskus tampak menumpangi kendaraan Toyota Innova Zenix Putih berpelat SCV 1.

Paus Fransiskus menumpangi Toyota Innova Zenix Putih.

Dalam perjalanan menuju Kedubes Vatikan untuk Indonesia, Paus membuka kaca jendela mobil dan sesekali melambaikan tangan sambil tersenyum.

Kedutaan Besar Vatikan dipilih Paus Fransiskus sebagai tempat menginap selama kunjungannya pada 3-6 September 2024.

Selama lawatannya ke Tanah Air, pemimpin tertinggi Gereja Katolik Roma itu dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo, bertandang ke Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral, serta memimpin misa di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Stadion Madya di hadapan lebih dari 80.000 umat Katolik dari berbagai penjuru Indonesia.

Sumber: Berbagai Sumber

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.