Home BERITA Kata Ignatius Kardinal Suharyo Usai Tak Lagi Menjabat Ketua KWI

Kata Ignatius Kardinal Suharyo Usai Tak Lagi Menjabat Ketua KWI

by Stefanus Lopis

BERKATNEWS.COM Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo mengaku sangat bergembira karena para Bapa Uskup memilih Uskup Bandung Mgr. Antonius Subianto Bunjamin OSC sebagai Ketua Presidium KWI, termasuk Sekjen dan Ketua Dewan Moneter.

“Saya yakin dengan kreativitas, kecerdasan dan kemampuan berkomunikasi beliau, KWI akan jauh lebih baik dari sebelumnya. Tentu dalam kolaborasi dengan Sekjen dan Ketua Dewan Moneter. Jadi sekarang saya pulang dengan sangat lega,” kata Kardinal Suharyo.

Berbicara tentang Sidang Sinodal KWI 2022, Kardinal Suharyo mengaku merasakan suasana persaudaraan yang sangat bagus di antara para Bapa Uskup. Baginya, itu jauh lebih penting dari segala hal yang dibicarakan.

“Misalnya selain membicarakan hal yang berkaitan dengan tugas, ada acara dari hati ke hati hanya untuk para Bapa Uskup dan Administrator. Dalam pertemuan seperti itu, para Uskup dapat menyampaikan apapun dalam suasana persaudaraan dan ini sangat bagus,” ujar Kardinal yang lahir di Sedayu, Bantul, Yogyakarta itu.

Kardinal Suharyo juga menyampaikan, arah dan karya komisi-komisi di KWI makin jelas saat ini.

“Itu tampak ketika yang dibicarakan adalah hal-hal yang dikerjakan bersama, jadi tidak masing-masing komisi bekerja sendiri tapi dalam rumpun upaya semakin menguatkan iman umat,” tandasnya.

“Yang juga sangat menggembirakan, hal yang sudah lama dibicarakan, misalnya pembangunan gedung KWI yang sudah 4 tahun belum selesai. Tapi syukur bahwa dalam waktu yang tidak terlalu lama, gedung itu akan selesai dibangun,” pungkas Kardinal Suharyo. (SHL)

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.