Home BERITA Ketua KWI Mgr Antonius: Perjuangkan Budaya Damai Lewat Dialog

Ketua KWI Mgr Antonius: Perjuangkan Budaya Damai Lewat Dialog

by Stefanus Lopis

BERKATNEWS.COMΒ USKUPΒ Bandung Mgr. Antonius Subianto Bunjamin OSC terpilih menjadi Ketua Presidium Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) periode 2022-2025.

Pada periode yang sama, Uskup Bogor Mgr Paskalis Bruno Syukur OFM terpilih menjadi Sekretaris Jenderal KWI.

Selama kepemimpinan, Mgr Antonius Subianto menyampaikan akan memperjuangkan budaya damai lewat dialog.

“Tentu dengan memperhatikan apa yang diinginkan para Bapa Uskup dan apa yang dicanangkan Paus Fransiskus terutama berkaitan dengan membangun dialog dan menciptakan budaya damai. Itu yang kita perjuangkan,” kata Mgr Anton lewat akun YouTube KOMSOS KWI.

Selama memimpin, Uskup Bandung ini juga mengaku akan meneruskan kebijakan-kebijakan, harapan-harapan yang telah dibangun Ketua KWI sebelumnya, Ignatius Kardinal Suharyo.

Sementara Sekretaris Jenderal KWI Mgr. Paskalis Bruno Syukur OFM berjanji akan berusaha membantu Ketua KWI meneruskan apa yang sudah dijalankan dengan baik selama ini.

“Sebenarnya semacam konsistensi Gereja dalam perhatiannya terhadap misi panggilan, tentu ada kaitannya dengan yang disampaikan Paus Fransiskus. Kita berusaha mewujudkan dengan memperhatikan kekhasan yang diperlihatkan konferensi ini dan itu diperoleh dari sidang para Bapa Uskup,” tandas Uskup Bogor tersebut. (SHL)

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.