Home BERITA Dapat Dana Hibah Pemprov Kepri Untuk Gereja Galang Batang, Romo Pramodo : Buah Moderasi Beragama

Dapat Dana Hibah Pemprov Kepri Untuk Gereja Galang Batang, Romo Pramodo : Buah Moderasi Beragama

by Stefan Kelen

Tanjungpinang, BERKATPAPIN— Siapapun yang mengaku sebagai pegiat komunikasi antar budaya dan antar agama, pasti kenal Romo Diosesan Pangkalpinang asal Pasang Surut ini. Β Pasalnya Romo yang bernama lengkap RD Agstinus Dwi Pramodo terbukti begitu mudah membangun public relation dengan pejabat mulai dari tingkat RT sampai Presiden, ketika Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Presiden RI.

Di group WhatsApp (WA) Imam Papin, Jumat, 11 Maret 2022, malam, Romo Paroki Hati Santa Maria Tak Bernoda (HSMTB) Tanjungpinang mengirim berita gembira. Isinya bukan ucapan ulang tahun atau lainnya. Isinya berupa informasi tentang adanya sumbangan dari Gubernur Kepulaun Riau (Kepri), Ansar Ahmad kepada salah satu gereja di wilayah Paroki HSMTB Tanjungpinang.

Informasi di WA Group Imam Papin itu berupa foto penyerahan sumbangan dari Gubernur Ansar Ahmad kepada pengrurus Gereja Wilayah St Yohanes Paulus II Galang Batang, Desa Gunung Kijang, Kecamatan Bintan, Kepri. Pada foto itu, terlihat angka Rp 46.000.000,-. Lantas di bawah foto itu, Romo Pram menulis keterangan singkat, β€œrahmat sedikit untuk Galang Batang.”

Ketika ditelusuri lebih jauh, ternyata menurut Romo Pram, ini adalah buah dari komunikasi yang baik dalam mengaplikasikan moderasi umat beragama. β€œSebenarnya itu hasil moderasi beragama umat yang sudah biasa hidup bersama di tengah masyarakat dengan segala kedederhanaannya,” tulis Romo Pramodo dalam pesan WA nya yang bernada senyum sukacita.

Yohanes Jehuru dan Blaisius Bala saat menerima dana hibah (foto ; dok panitia)

Lebih lanjut Romo yang pernah berkecimpung di Komsos Papin ini meceritakan tentang foto itu. β€œSetelah berjuang dan mendapatkan rekomendasi masyarakat sekitar, FKUB dan Kementerian Agama, maka Pemerintah Propinsi juga memberi apresiasi berupa dana hibah,” ungkap Romo Parokus HSMTB Tanjungpinang ini.

Dana hibah itu menurut Romo Pram lagi, disalurkan lewat Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra). Untuk bisa Biro Kesra bisa mencairkan ini, sebelumnya Romo Pramodo dan panitia setempat menyampaikan proposal melalui salah satu anggota DPRD Bintan dari Partai Golkar. β€œIa bukan orang Katolik. Tetapi karena Gubernur dan Bupati, juga sesama satu partai, yakni Golkar,” pungkas Romo Pramodo.

Yang tampak dalam foto yang dikirim oleh Romo Pramodo itu adalah, Ketua Panitia Yohanes Jehuru Lic.Phil dan Sekretaris Panitia Pembangunan Gereja Galang Batang, Blasius Bala. (Stefan)

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.