Home BERITA Sejumlah AREKA Tanjungpandan Meluncur ke Manggar, Demi Temu Areka

Sejumlah AREKA Tanjungpandan Meluncur ke Manggar, Demi Temu Areka

by Stefan Kelen

Manggar, BERKATNEWS.COM–Setiap paroki mempunyai sebuah gerak pastoral yang disebut Pastoral Anak Remaja Katolik (AREKA). Satu-satunya paroki di Pulau Belitung pun tidak ketinggalan dalam hal pastoral AREKA.

Bertepatan dengan minggu Tubuh Darah Yusus Kristus, 19 Juni 2022, para Pembina AREKA di Paroki Regina Pacis mengajak anak-anak AREKA di pusat paroki untuk, berkunjung ke stasi.

Pembina BIAR Paroki Regina Pacis Edina Tjendra kepada berkatnews.com mengatakan bahwa acara temu AREKA itu diawali dengan misa yang dipimpin oleh Romo Parokus Regina Pacis Tanjungpandan, RD Fransiskus Paskalis Maing alias Romo Franki.

β€œKemarin kami acara Temu AREKA di Stasi St Yosef Manggar. Dimulai dengan misa yg dipimpin oleh romo Franky., β€œ tulis Edina Tjendra melalui pesan inbox facebooknya, Senin 20 juni 2022.

Ternyata kegiatan ini adalah sebuah agenda pastoral yang sudah dirancang dari awal tahun. Kegiatan ini adalah program kerja seksi BIAR tahun 2022,” ujar Edina.

Edina menyebut bahwa anak-anak yang terlibat cukup banyak,. β€œAREKA Tanjungpandan ada 25 orang, Manggar ada 11 orang dan Gantung 5 orang,” imbuh Edina. Selain itu, dalam rombongan itu terlihat beberapa pendamping.. keseluruhan Pendamping ada 14 orang.

β€œTujuan acara ini agar Β AREKA saling mengenal dan mau terlibat dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh BIAR,” pungkas Edina Tjendra. (sfn)

Penulis : Zasa dan Dina

 

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.