Uskup Pangkalpinang Keluarkan SK Rektor dan Kepsek Seminari John Boen

Pangkalpinang, BerkatPapin—Kurang lebih tiga tahun terakhir, Seminari Menengah Mario John Boen (SMMJB) dikomandani oleh RD Vincentius Tamba, sebagai Rektor dan Kepala Sekolah. Hanya saja, tiba-tiba Rencana Tuhan berkata lain. Pasalnya pada tanggal 13 November 2020 lalu, Rektor dan Kepala sekolah SMMJB ini meninggal dunia.

Hari ini, Senin 30 November 2020, Sekretaris Jendral Keuskupan Pangkalpinang menbagarkan keputusan Uskup Keuskupan Pangkalpinang, Mgr Adrianus Sunarko, OFM tentang pengangkatan Rektor dan Kepala Sekolah SMMJB yang baru.

Dalam surat itu, terungkap Uskup Pangkalpinang telah mengangkat RD Stanislaus Bani sebagai Rektor dan RD Kamilus Duha sebagai Kepala Sekolah. Bapak Uskup sudah mengeluarkan surat keputusan itu spada 23 November 2020 lalu.

“SK. No 117/A.1b/XI/2020 mengangkat RD Stanislaus Bani sebagai Rektor Seminari John Boen Pangkalpinang,” tulis RD Ludgerus L Oke dalam notifikasi yang ditujukan kepada para Imam yang berkarya di Keuskupan Pangkalpinang.

“SK No 118/A.1b/XI/2020 mengangkat RD Kamilus Duha sebagai  Kepala Sekolah Seminari John Boen Pangkalpinang,” tulis Romo Oke lagi dalam notifikasi itu.

Sebelum diangkat menjadi rektor, Romo Stanis Bani adalah ekonom seminari menengah milik Keuskupan Pangkalpinang ini.  Sebelum menjadi ekonom SMMJB, Romo Stanis menjabat sebagai Vikep Bagian Selatan (Bangka Belitung) dan merangkap pastor Paroki Koba.

Sedangkan Romo Kamilus, adalah salah seorang Romo Diosesan Pangkalpinang yang meraih gelar S2 Manajemen Pendidikan. Ia menamatkan Magister Manajemen Pendidikannya di Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta pada 2012 lalu. (Evano)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.