Home Asian Church Ziarah KBG Santa Sisilia Mentok, Sambangi Dua Gua Maria

Ziarah KBG Santa Sisilia Mentok, Sambangi Dua Gua Maria

by TRI

Mentok, Berkatnews.com Hujan di Sabtu pagi (19/10) tidak menyurutkan semangat 34 anggota KBG Santa Sisilia Mentok untuk memulai ziarah ke dua Gua Maria di Pulau Bangka. Dua lokasi yang dipilih adalah Gua Maria Taman Bintang Samudera di Sungailiat dan Gua Maria Yung Fo (dikenal sebagai Gua Maria Ratu Para Imam) yang terletak di Keuskupan Pangkalpinang.

“Kami bersyukur sesampainya di Sungailiat, cuaca sangat cerah,” ungkap Felixianus, Ketua KBG.

Di Gua Maria Taman Bintang Samudera, para peserta ziarah menyusuri 15 peristiwa jalan salib, diakhiri dengan doa rosario di tepi kolam Bunda Bintang Samudera. Suasana khusyuk terasa dengan desiran angin dan suara burung-burung yang berkicau.

Berdoa Rosario Di TBS

Berdoa Di Depan Makam Mgr. Hilarius Moa Nurak, SVD

Perjalanan berlanjut ke Gua Maria Ratu Para Imam di Pangkalpinang. Meskipun area tersebut masih basah akibat hujan, kekhusyukan tetap terjaga saat anggota KBG berdoa di hadapan makam Mgr. Hilarius Moa Nurak, SVD. Perjalanan ini ditutup dengan renungan dari Frater Amandus Lionsius Lowa.

“Kita diajak untuk selalu setia dalam iman, menjadikan Bunda Maria teladan yang memimpin kita kepada Kristus,” ujar Frater Amandus dalam peneguhannya.

Salah satu anggota KBG, Eko, menambahkan, “Ziarah ini adalah misteri, yaitu misteri iman kita bersama Bunda Maria dan Yesus Kristus.”

(Tri)

Foto : B. Happy

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.