Aksi Nyata Komunitas Nazareth: Mengunjungi Orang Sakit dan Lansia

Bengkong-Berkatnews.com. Salah satu dari empat ciri Komunitas Basis Gerejawi (KBG) adalah Aksi Nyata Injil; tuntutan Yesus bukan hanya mendengar melainkan juga melaksanakan Sabda Allah. Malam itu setelah Sharing Injil Komunitas (15/06/2016), para anggota KBG Nazareth Wilayah St. Yoseph Bengkong memutuskan untuk mengunjungi anggota komunitasnya yang sakit yaitu Pasutri Piter Tamba dan juga mengunjungi Lansia Oma Agustina di Bengkong Mahkota.

Ibu Hendrina Linong salah satu anggota komunitas yang ikut mengunjungi menceritakan kebahagiaan keluarga yang dikunjungi. Kebahagiaan itu juga disarakan para anggota komunitas yang mengunjungi karena dapat saling berbagi cerita. Setalah beberapa lama saling bercerita, bercengkrama dan tertawa bersama, salah satu anggota komunitas memimpin doa bersama bagi keluarga yang dikunjungi, juga bagi komunitas basis ini.

Dari cerita KBG Nazareth ini kita bisa belajar mutiara Aksi Nyata anggota Tubuh Mistik Kristus, Gereja yang hidup, walau banyak anggota dan menyebar di seluruh dunia, masing-masing mengambil peran, tetapi hanya satu Tubuh dan satu Roh dalam Kristus.

(costmust)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *