Home BERITA KBG St. Vincentius Sungailiat Berbagi Kasih Dengan Sesama

KBG St. Vincentius Sungailiat Berbagi Kasih Dengan Sesama

by Alfons Liwun

Sungailiat, BERKATPAPIN— Anggota KBG tahu situasi anggotanya dengan lebih baik. Bahkan mereka pun mengenal sesama yang ada dalam lingkungannya. Inilah sebenar, locus pastoral KBG. KBG mengambil sikap solider dan peduli kepada sesama.

Anggota Keluarga dikunjungi KBG St.Vincentius dan Fasilitator, 12/9/2021 (photo: Sdri. Mega)

Semangat pemaknaan demikian ini, pada Minggu (12/9/2021) dijalankan oleh salah satu KBG, yaitu KBG St. Vincentius di Paroki Sta. Perawan Maria Pengantara Segala Rahmat, Sungailiat. Pasalnya, pada kesempatan ini, anggota KBG yang dikoordinir Ketua KBG, Ibu Fonny bersama Pastor Tony, msf, parokus Sungailiat dengan prokes berkunjung ke rumah-rumah sesama untuk mengantar sumbangan bagi sesama yang kurang mampu.

Berkatnews.com mendapat konfirmasi dari saudari B. Mega bahwa KBG kami berbagi kasih, melalui kegiatan ini yang sebenarnya dijalankan sejak sebelum mewabah covid-19 hingga dengan saat ini. Tambah Mega, mudah-mudahan ke depannya kami tetap membantu sesama kami. Banyak sesama yang belum beruntung, apalagi situasi covid-19 yang belum meredah.

KBG Vincentius kunjungi sesama, 12/9/2021 (photo: Sdri. Mega)

Ketika pengalaman ber-KBG St. Vincentius ini dibagikan dalam group WA Fasilitator Paroki, banyak fasilitator paroki pun merespons secara positif bahkan adanya memberi tanda jempol. Tidak kalah dengan respons ini, anggota KBG Sta. Elisabeth di paroki yang sama pun menanggapi dengan suatu perencanaan internal KBG untuk mau melakukan hal yang sama.

Semangat berbagi pun menjadi semangat berantai dalam mengambil sikap untuk peduli kepada sesama. Selamat dan sukses selalu KBG St. Vincentius.Β  ***

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.