Home BERITA Jelang Jambore Tingkat Keuskupan, Remaja Katolik Paroki Bernadeth Ikuti Pra Jambore

Jelang Jambore Tingkat Keuskupan, Remaja Katolik Paroki Bernadeth Ikuti Pra Jambore

by Stefanus Lopis

Event ini juga sebagai wadah bagi anak muda untuk mengenal identitasnya secara pribadi sebagai seorang Katolik.

PANGKALPINANG, BERKATNEWS– Remaja Katolik Paroki Santa Bernadeth Pangkalpinang mengikuti kegiatan Pra Jambore di Kompleks SMA Yosef Pangkalpinang, Rabu (22/3/2023).

Kegiatan yang diikuti para pelajar Katolik dari kelas 6 SD hingga kelas III SMP itu dilaksanakan sebagai persiapan mengikuti Jambore Remaja Katolik tingkat Keuskupan Pangkalpinang yang akan dilaksanakan bulan Juni mendatang di Paroki Bernadeth.

Keterangan : Parokus St. Bernadeth, RD. Yosef Setiawan saat berbicara di hadapan peserta Pra Jambore tingkat paroki, Rabu kemarin. (Foto: Lulus)

Pastor Kepala Paroki St. Bernadeth, RD. Yosef Setiawan berharap kegiatan ini menjadi ajang persiapan Jambore bulan Juni mendatang.

“Supaya sebagai tim utusan Paroki Santa Bernadeth mereka sudah terbentuk sebagai kelompok yang solid. Ataupun kalau mereka diminta pentas seni atau perlombaan apapun, mereka sudah kenal satu ama lain sebagai tim, baik bakat, potensi maupun jiwa kepemimpinan masing-masing,” jelas Romo Yosef.

Selain mempersiapkan Jambore, dikatakan Pastor Yosef, kegiatan ini juga sebagai wadah bagi anak muda untuk mengenal identitasnya secara pribadi sebagai seorang Katolik.

Keterangan : foto bersama peserta Pra Jambore Anak & Remaja Katolik Paroki Sta Bernadeth.

“Anak muda atau remaja ini menjadi lebih kenal akan identitasnya, sebagai warga Katolik, tinggal di Komunitas Basis Gereja (KBG) mana, siapa tetangganya, dan siapa teman-teman se-imannya,” tukas mantan Ketua Komisi Kepemudaan (Komkep) Kevikepan Bangka Belitung ini.

Pastor Yosef juga mengingatkan para peserta Jambore untuk ingat akan Tiga Bintang yang menjadi dasar penyelenggaraan Jambore Remaja Katolik ini yaitu Berpusat Pada Kristus, Berkomunio serta Menjalankan Misi.

Dalam Pra Jambore ini, para Remaja Katolik St. Bernadeth oleh para pendamping diajak mengikuti beragam kegiatan seperi Gerak dan Tari, Games dan Pendalaman Iman/Kitab Suci yang dipandu para fasilitator. (Lulus/KOMSOS Paroki Sta Bernadeth)

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.