Home BERITA Parokus Koba Romo Aloysius Minta WKRI Bangka Tengah Hadirkan Buah-buah Kebaikan

Parokus Koba Romo Aloysius Minta WKRI Bangka Tengah Hadirkan Buah-buah Kebaikan

by Stefanus Lopis

Semoga WKRI ini bisa menghasilkan buah-buah kebaikan.

πŠπ¨π›πš, 𝐁𝐞𝐫𝐀𝐚𝐭𝐧𝐞𝐰𝐬.𝐜𝐨𝐦- Pastor Paroki St. Fransiskus Xaverius Koba RD Aloysius Angus meminta para pengurus dan anggota Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Pengurus Cabang Kabupaten Bangka Tengah untuk ikut berperan secara nyata menghasilkan buah-buah kebaikan di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Romo Alo dalam sambutan usai perayaan ekaristi syukur peringatan 100 tahun WKRI cabang Bangka Tengah di Koba, Rabu (26/6/2024) malam.

Mantan Kepala Sekolah Seminari Menengah Mario John Boen Pangkalpinang ini lantas menyinggung soal tema yang diusung pada perayaan satu abad WKRI di Bangka Tengah tersebut.

“Selamat ulang tahun yang ke-100 untuk WKRI sekalipun kita baru 6 bulan hidup kembali. Perayaan ini temanya menarik yakni ‘geraknya budi membangun pribadi mewujudkan peradaban kasih’. Kita ingin agar keberadaan WKRI ini bukan yang penting ada organisasinya, tapi benar-benar ingin mewujudkan peradaban kasih sesuai dengan kondisi ibu-ibu, sebab hanya ibu-ibu yang mampu memahami kondisi mereka,” ujar Romo bergelar magister pendidikan ini.

Ibu-ibu WKRI Bangka Tengah.

Lebih lanjut Romo Alo berharap agar ke depan kehadiran organisasi WKRI bisa menjadi wadah untuk pengembangan pribadi terutama para ibu.

“Semoga inspirasi dari tema membangun pribadi mewujudkan peradaban kasih menggerakan sebanyak mungkin keluarga terutama ibu-ibu untuk bertumbuh dalam kasih tidak hanya di internal gereja katolik saja tetapi lintas agama sebab kasih adalah bahasa universal yang dirindukan semua orang. Akhirnya semoga WKRI ini bisa menghasilkan buah-buah kebaikan,” pungkas Romo Alo. (SHL)

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.