Home JEJAK MISI Duta Laudato Si Seratus Tahun Keuskupan Pangkalpinang

Duta Laudato Si Seratus Tahun Keuskupan Pangkalpinang

by Alfons Liwun

Pangkalpinang—-Berkatnews.com—--Pada Minggu (3/12), sebanyak 42 anak remaja berkumpul di gedung pertemuan Mario John Boen lantai 2. Pertemuan itu untuk pembekalan mengenai Laudato Si. Para remaja ini datang dari 3 paroki: Katedral St. Yosef, Sta. Bernadeth – Pangkalpinang, dan St. Fransiskus Xaverius – Koba.

Duta Laudato Si dari Tiga Paroki (katedral, Bernadeth dan Koba), foto: dokkomsos)

Dalam pengantar pertemuan, RD. Martin da Silva menjelaskan bagaimana inisiatif ini muncul. Saya bersama tim membentuk kelompok Laudato Si ini. Berawal dari perjumpaan saya dengan tim anak dan remaja Pesparani III di Jakarta, kemarin.

Remaja yang tergabung dalam komunitas Laudato Si ini, akan bergerak juga dalam memelihara lingkungan yang dipakai selama acara tahun syukur 100 tahun Keuskupan Pangkalpinang. Sebagai tugas pertama mereka dalam memelihara bumi.

Photo Bersama duta Laudato Si dan RD. Martin da Silva (foto:dokkomsos)

“Tugas merawat bumi ini juga bagian dari pewartaan”, ungkap Sekretaris Uskup Keuskupan Pangkalpinang. Dalam pembekalan perkenalan ini, hadir juga Deni, ASN di Bimas Katolik Propinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dalam kesempatan itu, Deni juga banyak menyampaikan materi mengenai dampak buruk sampah bagi lingkungan hidup. “Jangan berpikir jika tindakan sederhana kita tidak berpengaruh bagi lingkungan hidup”, tambah Mas Deni.

Peliput: Risen Vincentius

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.