Home Participatory ChurchMission Sekami KBG St. Thomas Berdema Untuk Seminari Pangkalpinang

Sekami KBG St. Thomas Berdema Untuk Seminari Pangkalpinang

by admin

Anak-anak Serikat kepausan anak misioner ( SEKAMI ) KBG St. Thomas paroki katedral St. Yosef Pangkalpinang mengunjungi para seminaris Seminari Menengah Mario John Boen (SMMJB) Pangkalpinang, kamis ( 1/5/14 ). Kunjungan tersebut diakui Sumardi, salah seorang umat KBG St. Thomas yang juga turut mendampingi sekami saat itu, sebagai wujud kepedulian sekami terhadap pembinaan calon Imam di keuskupan Pangkalpinang.

β€œKunjungan sekami ke SMMJB hari ini, merupakan wujud pemberian hati anak-anak KBG St. Thomas dan dukungan mereka terhadap kelangsungan pendidikan calon Imam disini ( SMMJB; red ),” ujar pensiunan Katekis Pangkalpinang itu di hadapan Rektor SMMJB, seminaris, para pendamping, dan anak-anak sekami yang hadir.

Aktivis gereja yang akrab disapa Mardi itu, lebih lanjut menjelaskan bahwa dalam setiap kesempatan doa bersama di komunitasnya, anak-anak sekami berdoa secara khusus untuk mereka yang terpanggil menjalani hidup bakti.Β  β€œAnak-anak sekami ini selalu berdoa untuk para pastor dan seminaris, agar tetap setia pada panggilan,” papar Mardi menjelaskan.

Kehadiran 20-an anak sekami St. Tomas tersebut diterima Rektor SMMJB RD. Marcel Gabriel, dan 45 seminari angkatan I dan II. RD Marcel pada moment itu juga mengungkapkan apresiasinya terhadap kepedulian sekami St Thomas akan panggilah hidup bakti. β€œTerima kasih karena sekami St. Tomas sudah mau peduli panggilan,” ujar Rektor SMMJB sekaligus ketua Komisi Panggilan Kevikepan Babel itu.

Pantauan BNC di asrama SMMJB sementara yang beralamat di jalan Sungai Selan itu, anak-anak sekami terlihat antusias berada di tengah-tengah seminaris. Mereka (sekami, red) terlihat sesekali tertawa lepas, melihat aksi para seminaris yang nampak malu-malu saat memperkenalkan diri dan asal parokinya.

Seusai perkenalan dilanjutkan dengan acara hiburan dari para seminaris, dan juga beberapa lagu persembahan dari anak-anak sekami.

Puncak dari acara kunjungan tersebut adalah penyerahan cinderamata kepada seminaris. Stela dan Devi mewakili sekami yang hadir, menyerahkan sedikit uang yang terkumpul dari aksi paskah anak-anak sekami. β€œInilah wujud cinta sekami St. Tomas untuk seminari,” pungkas Alung, ketua KBG St Tomas menjelaskan.

Sebagai akhir dari kunjungan saat itu, diadakan doa Rosario bersama. (Peliput : SH Lopis)

Editor : Stefan

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.