Home BERITA Sekretaris Komsos KWI Memotivasi Pegiat Komsos Papin di Kevikepan Babel

Sekretaris Komsos KWI Memotivasi Pegiat Komsos Papin di Kevikepan Babel

by Stefan Kelen

Pangkalpinang, Berkatnews.com— Pegiat Komunikasi Sosial (Komsos) Paroki-paroki di Kevikepan Bangka Belitung (Babel) terhitung beruntung, karena mendapat motivasi dari sosok penting di Komisi Komsos KWI. Sosok itu, tak lain adalah,  Sekretaris Eksekutif Komisi Komsos) KWI, RD Steven Lalu.

Romo Diosesan Keuskupan Menado ini, membagi motivasi dan penguatan semangat pelayanan pegiat-pegiat komsos dalam momen pelatihan Jurnalistik Komsos Pangkalpinang. Dalam kesempatan membawa materi, Romo Steven menggarisbawahi spiritualitas yang perlu dimiliki oleh seorang pegiat komsos dalam era tekhnologi komunikasi digital.

“Sebagai pegiat komsos, kerja pertama kita adalah mendokumentasikan, tetapi pekerjaan yang paling utama adalah sebagai komunikator,” tegas Romo Steven di Ruang Pertemuan Keuskupan Pangkalpinang, Sabtu, 12 Oktober 2025. Ia juga menganalogikan pegiat komsos itu, tidak hanya sebagai kasir yang hanya hitung duit, tetapi juga mencari duit.

Untuk itu Romo Steven juga menegaskan bahwa, motivasi utama dari pelayanan dalam komsos adalah mewartakan kabar gembira melalui media komsos. “Tekad kita, makin profesional, makin adaptif, kolaboratif, interaktif dan produktif dalam karya pelayanan di era digital saat ini,” pungkas Romo Steven.  (Sfn)

Reporter : Stefan Kelen Pr

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.