Home BERITA Romo Yustinus Apresiasi Misa Perdana ASN Pemprov Babel dan TNI – Polri

Romo Yustinus Apresiasi Misa Perdana ASN Pemprov Babel dan TNI – Polri

by Stefanus Lopis

Ibadah ini juga sebagai sarana silaturahmi bagi personel yang beragama Katolik dari ketiga instansi tersebut.

Pangkalpinang, Berkatnews.com – Vikep Kepulauan Bangka Belitung Romo Yustinus T’laleng mengapresiasi Korem 045/Garuda Jaya yang menginisiasi pelaksanaan perdana Ekaristi Jumat pertama untuk personel yang beragama Katolik bagi prajurit TNI dan Polri serta ASN dari Pemprov Kepulauan Bangka Belitung di Aula Makorem.

Misa Perdana bagi tiga instansi pemerintahan ini dipimpin Pastor Vikep Babel Laurentius Yustianus Ta’leleng yang juga Pastor Paroki Katedral Santo Yosef Pangkalpinang.

Kepala Penerangan Korem 045/Garuda Jaya Mayor Chb Ihsan mengatakan, Misa Jumat Pertama ini merupakan program Korem 045 bidang Pembinaan Mental untuk Prajurit dan PNS Korem dan jajarannya.

Ibadah ini juga, kata Mayor Ihsan,
sebagai sarana silaturahmi bagi personel yang beragama Katolik dari ketiga instansi tersebut.

Mayor Ihsan menambahkan kegiatan tersebut baru pertama kali diadakan dan untuk Misa Jumat Pertama pada bulan berikutnya akan digelar secara bergantian di kantor ketiga instansi tersebut.

Pastor Yustianus menyampaikan apresiasinya yang luar biasa atas bergabungnya beberapa instansi untuk melaksanakan ibadah Misa Jumat Pertama tersebut.

Romo Yustin mengaku selama 18 tahun dirinya menjadi Imam baru, pertama kali ini memimpin ibadah yang terdiri dari beberapa instansi.

Oleh karena itu dia mengharapkan Misa Jumat Pertama ini tetap berlanjut ke depan. (Lulus)

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.